Share

Sampah Menggunung di Pasar Kramat Jati, Ini Solusi Wagub DKI

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 11 Februari 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 11 338 2545892 sampah-menggunung-di-pasar-kramat-jati-ini-solusi-wagub-dki-QGa1RT3V3Q.jpg Wagub DKI Ariza meninjau Pasar Kramat Jati (Foto : MPI)

JAKARTA - Persoalan sampah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, masih menjadi perhatian. Tumpukan sampah yang menggunung dalam waktu dekat akan segera teratasi seiring revitalisasi pasar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pengolahan sampah di Pasar Induk Kramat Jati segera dibenahi agar mengurangi jumlah muatan sampah yang dikirim ke TPST Bantar Gebang.

"Di sini nanti kita olah jadi tidak perlu dibawa ke Bantar Gebang. Jadi selesai di sini, dikelola dengan baik sampah-sampah organik dengan menggunakan teknologi yang canggih," kata Riza di Pasar Induk Kramat Jati, Jumat (11/2/2022).

Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menuturkan pengelohan sampah di pasar perlu dilakukan karena Pasar Jaya menyumbang 10 persen dari total produksi sampah di DKI Jakarta.

"Sampahnya nanti ada prosesnya kan seperti namanya black soldier fly (lalat hitam). Jadi seperti proses alami dari maggot (ulat) yang makan sampah organik," ujar Arief.

Arief menegaskan proses pengolahan sampah di Pasar Induk Kramat Jati menjadi sutu aspek terpenting dalam revitalisasi untuk meningkatkan kenyamanan pembeli dan pedagang.

"Selain peremajaan dari pasar ini ada yang fungsi penting yang tidak kalah pentingnya, itu tentang sampah. Kita saat juga sedang menjajaki, untuk mengurangi sampah di Pasar Induk," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini