Share

Cabut Pistol Mainian, Maling Motor Lolos dari Terkepung Massa

Hambali, Okezone · Senin 14 Februari 2022 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 338 2547128 cabut-pistol-mainian-maling-motor-lolos-dari-terkepung-massa-FXsoLsR7Ec.jpg Maling motor cabut pistol mainan agar bisa lolos dari kepungan warga (Foto: Rekaman kamera CCTV)

TANGERANG SELATAN - Aksi pencurian sepeda motor di salah satu minimarket di kawasan Melati Mas, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) dipergoki korban. Pelaku berhasil lolos dari kepungan massa setelah mencabut pistol yang ternyata mainan.

"Jadi itu pistol mainan, sudah diamanin pistonya saat kejadian sama pegawainya (minimarket)," ujar Kepala Pos Polisi (Kapospol) Melati Mas, Aiptu Rudi subandoro, Senin (14/2/2022).

Aktivitas pelaku terekam dalam Close Circuid Television (CCTV) yang terpasang di sekitar minimarket. Keduanya yang mengendarai satu sepeda motor terlihat mondar-mandir sebelum akhirnya menjebol kunci kontak seunit motor trail di parkiran.

Pencurian itu terjadi pada Sabtu 12 Februari 2022 sekira pukul 19.12 WIB. Seorang pelaku yang mengenakan topi dan sweater panjang nampak sukses menjebol kunci kontak motor target. Sedang pelaku lain berkaus hitam menunggu di tepi jalan.

Dalam hitungan detik, pelaku bertopi mendorong motor trail tersebut ke tepi jalan dan menyerahkannya kepada pelaku berkaus hitam. Posisi kendaraan yang lebih tinggi, membuat pelaku berkaus hitam sempat kesulitan naik ke atas jok kemudi.

Rupanya aksi itu diketahui oleh pegawai minimarket. Dari rekaman CCTV terlihat, beberapa pegawai minimarket mengejar hingga ke tepi jalan. Pelaku berkaus hitam pun panik lalu meloncat kabur dari motor hingga terjatuh.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Guna menyelamatkan diri dari kepungan warga, salah satu pelaku mencabut benda mirip pistol untuk menakuti. Keduanya pun berhasil meloloskan diri, namun pistol yang dibawanya terjatuh dan diamankan warga.

Pemilik motor yang juga adalah pegawai minimarket tak melaporkan kejadian itu ke polisi. "Jadi pegawainya itu nggak buat laporan, mungkin karena motornya gagal dicuri. Kalau pistol mainannya masih di minimarket," kata Rudi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini