Share

5 Remaja Pembegal Brimob Sudah Tentukan Lokasi Terlebih Dulu

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 16 Februari 2022 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 338 2548319 5-remaja-pembegal-brimob-sudah-tentukan-lokasi-terlebih-dulu-M3ZLp14MsI.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Para pelaku pembegalan terhadap anggota Brimob Aipda Edi Santoso di Kota Bekasi menggunakan modus memepet dan membacok dengan celurit sebelum mengambil motor.

Sebelum beraksi, mereka berlima sudah menentukan lokasinya terlebih dulu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan lima orang yang ditangkap di antaranya MH (17), MI (21), AM (16), MAL (17), dan NH (16). Para pelaku memiliki peran bermacam-macam ada yang membonceng, membacok, mengambil motor dan menjual.

"Jadi, modusnya, mereka menentukan lokasi yang dianggap sepi di jam-jam tertentu kemudian secara bersama-sama saat kejadian tiga orang naik motor berboncengan. Setelah menemui korban, mereka pepet motornya dan langsung melakukan pembacokan dan saat korban terjatuh mereka mengambil motor korban," kata Zulpan kepada wartawan, Rabu (16/2/2022).

Kelima tersangka telah melakukan aksi pembegalan ini selama satu tahun terakhir di lima lokasi berbeda. Meski polisi belum menjelaskan secara detail perihal lokasi yang menjadi tempat pembegalan.

"Kemudian, berdasarkan pemeriksaan pada pelaku mereka mengakui sudah melakukan aksinya sepanjang 2021 sampai 2022, kurang lebih 5 tempat kejadian," jelasnya.

Sebelumnya, Aipda Edi Santoso menjadi korban begal sepulang kerja saat melintas di Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi. Aksi pembegalan itu terjadi pada Selasa 15 Februari 2022, sekira pukul 02.00 WIB.

Sejumlah barang bukti diamankan kasus tersebut di antara dua celurit dan dua sepeda motor milik korban dan para pelaku yang digunakan untuk menjalankan aksinya.

Lima tersangka itu kemudian dijerat dengan Pasal 365 KUHP ayat 2 tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman 12 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini