Share

Usai Jakarta Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Pintu Air Masih Normal

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 16 Februari 2022 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 338 2548439 usai-jakarta-diguyur-hujan-deras-sejumlah-pintu-air-masih-normal-m3R6HH04Ju.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Sejumlah pintu air di Jakarta dalam situasi normal usai hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah malam hari ini, Rabu (16/2/2022).

Berdasarkan informasi akun Twitter @DinasSDAJakarta, terpantau situasi tersebut terupdate hingga pukul 21.00 WIB. Meskipun dalam laporan tersebut sejumlah wilayah saat ini masih mengalami hujan gerimis.

Masih dalam laporan terbarunya, meskipun didominasi keadaan normal, namun, untuk pintu air Pesanggrahan masih dalam status waspada. Tinggi muka airny pun 190 Cm.

Kemudian, pintu air di Cipinang Hulu juga masih berstatus waspada dengan tinggi muka air 155 Cm. Selanjutnya, pintu air Sunter Hulu statusnya siaga. Tinggi airnya 240 Cm.

Sebelumnya, hujan deras yang melanda wilayah Bogor membuat hulu Sungai Cileungsi mengalami kenaikan mencapai titik 370 centimeter atau berstatus siaga I. Warga yang tinggal di bantaran sungai diminta untuk mewaspadai kondisi ini karena berpotensi banjir.

Berdasarkan data dari Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C), tercatat hingga pukul 20.00 WIB ketinggian air di hulu Sungai Cileungsi tembus 370 centimeter dari batas normal 100 centimeter.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kemudian, untuk hulu Sungai Cikeas masih berada pada titik normal yakni 120 centimeter dari batas normal 200 centimeter. Begitu juga dengan kondisi pertemuan Cileungsi-Cikeas (P2C) masih di bawah 200 centimeter dari batas normal 350 centimeter.

"Sehubungan kenaikan TMA Cileungsi dengan status siaga 1, maka 3 sampai 4 jam kemudian berpotensi banjir di beberapa perumahan," kata Ketua KP2C Puarman dalam keterngannya, Rabu (16/2/2022).

Adapun beberapa perumahan yang berpotensi mengalami banjir yakni Vila Nusa Indah I, Vila Nusa Indah II, Vila Jati Rasa, Pondok Gede Permai dan sekitarnya. Tetapi, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik namun tetap waspada.

"Kita tidak perlu panik, silakan lakukan langkah-langkah kesiapsiagaan," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini