Share

Anies Baswedan Canangkan Pembangunan Rusun Baru dengan Konsep Rumah Kerja

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 18 Februari 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 338 2549405 anies-baswedan-canangkan-pembangunan-rusun-baru-dengan-konsep-rumah-kerja-mo9s5ulsHL.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat warga beraktivitas dari rumah. Ia mencanangkan pembangunan rumah susun (Rusun) baru dikonsep sebagai rumah kerja.

โ€œUntuk itu, perlu menata ulang konsep perumahan di perkotaan yang dulunya rumah hanya rumah tinggal, saat ini menjadi rumah kerja, termasuk zona di sekitar hunian. Semua rumah susun baru di Jakarta kini sudah dikonsep menjadi rumah kerja dan rumah tinggal,โ€œ ucap Anies dalam keterangannya dikutip, Jumat (18/2/2022).

Kemudian, Anies mengklaim bahwa Jakarta juga memberikan kemudahan akses informasi seputar kota berbasis aplikasi, melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI) dan penyediaan jaringan internet gratis untuk kelompok masyarakat menengah ke bawah melalui JakWIFI untuk mendukung aktivitas sosial-ekonomi di masa pandemi.

Lebih lanjut, akan terjadi kesinambungan antara teknologi yang mendorong produktivitas, kota yang memfasilitasi best talent, dan penataan kota yang mengedepankan inklusivitas yakni memberikan ruang bagi semua.

Baca juga:ย Peresmian WHC NU, Anies Optimis Pasar UMKM Jakarta Mendunia

โ€œKe depan, kita perlu bersama-sama mendesain ulang kota dengan pendekatan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan kota yang semakin layak huni bagi warganya. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan momentum U20 Mayors Summit dan Presidensi G20 Indonesia untuk berdiskusi bersama mencari alternatif solusi atas tantangan dan dilema yang dihadapi oleh kota. Sehingga, dampaknya nanti dapat dirasakan oleh publik secara nyata,โ€œ tuturnya.

Baca juga:ย Gol! Anies Baswedan Bobol Gawang Ridwan Kamil

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini