Share

Pasar Gembong Tangerang Kebakaran, 100 Lapak Hangus

Isty Maulidya, Okezone · Minggu 20 Februari 2022 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 20 338 2550052 pasar-gembong-tangerang-kebakaran-100-lapak-hangus-alCF2YTNH1.jpg Kebakaran Pasar Gembrong di Tangerang menghanguskan 100 lapak. (Ist)

TANGERANG - Kebakaran melanda Pasar Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (20/2/2022). Akibatnya, kurang lebih 100 lapak, 1 toko sembako, dan 1rumah warga terbakar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, kejadian kebakaran tersebut pertama kali diketahui petugas keamanan pasar. Saat itu saksi melihat ada asap hitam dari lapak sembako. Saat diperiksa ternyata api sudah membesar dan cepat menjalar.

"Dilaporkan sekitar pukul 03.30 WIB. Petugas keamanan yang pertama kali melihat asap dari lapak sembako," ucap Munir.

Ia melanjutkan, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di salah satu kios pakaian. Namun, saat dilaporkan, api telah menyebar ke kios lain yang menjual sembako dan sayuran.

"Api diduga berasal dari kios yang menjual pakaian karena di dalam kios tersebut terdapat banyak bahan-bahan akhirnya api cepat sekali membesar dan merambat ke kios lainnya yang ada di sekitarnya," kata Munir.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dengan bantuan 5 mobil pemadam kebakaran dan 30 personel. Dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa. Namun, kerugian materi akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp1 miliar.

"Api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.15 WIB, tidak ada korban jiwa dan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp1 miliar," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini