Share

Jalan Daan Mogot Akan Diberlakukan Simulasi Satu Arah Selama Satu Bulan

Nandha Aprilia, MNC Media · Senin 21 Februari 2022 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 338 2550332 jalan-daan-mogot-akan-diberlakukan-simulasi-satu-arah-selama-satu-bulan-IBeZKPvk4S.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

TANGERANG - Jalan Daan Mogot dari arah Jakarta menuju Tangerang akan diberlakukan satu arah atau one way. Simulasi tersebut akan berlangsung selama 1 bulan ke depan.

Diketahui simulasi ini mulai digelar pada Minggu 20 Februari 2022. Meski demikian, sistem tersebut akan terus dievaluasi.

“Sampai satu bulan (simulasi berjalan). Kita akan evaluasi terus sampai kita ketemu hybid atau kebiasaan perjalanan masyarakat yang sudah terbiasa,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar dalam keterangan yang diterima MNC Portal, Senin (21/2/2022).

Wahyudi menjelaskan beberapa ruas yang turut dalam rekayasa jalan ini. “Dari Daan Mogot, akses Sudirman juga kita alihkan, akses Riobaru, sampai pembangunan juga rekayasa,” paparnya.

Diketahui sepanjang 5 kilometer jalan yang diterapkan dalam simulasi jalan satu arah ini.

Sebagai informasi, penerapan satu arah (one way) ini diberlakukan guna menyelesaikan permasalahan terkait kemacetan yang kerap terjadi.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

“Betul (upaya menghindari kemacetan),” tandas Wahyudi.

“Mudah-mudahan bisa menyelesaikan dibeberapa akses yang memang ada koreksi pelintasan kendaraan yang begitu padat,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini