Share

Ridwan Kamil Resmikan Alun-Alun dan Gedung Creative Centre Bekasi

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Senin 21 Februari 2022 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 338 2550656 ridwan-kamil-resmikan-alun-alun-dan-gedung-creative-centre-bekasi-2RJcmOYaft.jpeg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmikan Alun-Alun dan Gedung Creative Centre Kota Bekasi. (Foto : MNC Portal/Jonathan Simanjuntak)

BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Alun-Alun M Hasibuan dan Gedung Creative Centre di Kota Bekasi, Senin (22/2/2022). Peresmian dilakukan usai revitalisasi tahap pertama dari kedua tempat tersebut dinyatakan selesai.

Pantauan di lokasi, kegiatan dimulai dengan menyambangi kawasan Alun-Alun M Hasibuan, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kang Emil, sapaan akrabnya disambut oleh jajaran otonomi daerah Pemerintah Kota Bekasi.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga melakukan tanda-tangan terhadap batu peresmian Alun-Alun dan Gedung Creative Centre.

Orang nomor satu se-Jawa Barat itu kemudian menyambangi tempat kedua yakni Gedung Creative Centre. Di Gedung Creative Centre Ridwan Kamil juga melihat hasil dari revitalisasi tersebut.

Dalam kesempatannya, Ridwan Kamil berharap kedua tempat tersebut dapat menjadi ruang sosial bagi masyarakat. Hal ini lantaran, penyeimbangan antara ruang komersial ekonomi dan ruang sosial sangat dibutuhkan pada kehidupan kota.

“Karena di kota itu biasanya banyak rezeki, tapi banyak rezeki juga beberengan banyak stres kan. Agar Kota Bekasi seimbang antara ruang ruang ekonomi komersial harus seimbang dengan ruang sosial,” ucap Ridwan Kamil di Kota Bekasi, Senin (21/2/2022).

Ia melanjutkan, Alun-Alun itu juga dapat dijadikan wadah untuk ruang berekspresi, bahkan juga dipersilakan sebagai tempat mengutarakan pendapat.

Sementara ITU, pengembangan kreativitas juga diharapkan untuk dilakukan di Gedung Creative Centre.

Follow Berita Okezone di Google News

“Ini adalah ekonomi masa depan Kota Bekasi. Banyak orang sejahtera karena imajinasinya. Kalau mau kreatif bergaulah dengan orang kreatif pasti akan terbawa kreatif. Nah di sinilah,” tuturnya.

Ke depan, Ridwan Kamil juga berjanji akan ada ruang-ruang publik lainnya yang dapat dibangun. Ia kembali menegaskan, pembangunan tersebut juga untuk membahagiakan masyarakatnya.

“Setelah ini dalam hitungan minggu kita akan meresmikan juga dan ada ruang ruang lain yang pak Wali juga hari ini akan kita kolaborasi sehingga kotanya bisa seimbang. Ekonominya maju, tapi rakyatnya bahagia,” tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini