Share

Hercules dan Eki Pitung Jadi Staf Ahli BUMD Perumda Pasar Jaya

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 22 Februari 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 338 2551045 hercules-dan-eki-pitung-jadi-staf-ahli-bumd-perumda-pasar-jaya-tNoa8y6CVG.jpg Hercules (foto: dok Sindo)

JAKARTA - Rosario de Marshall alias Hercules dan M Rifky alias Eki Pitung diangkat menjadi tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI Perumda Pasar Jaya, setelah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

"Iya benar (diangkat jadi tenaga ahli)," kata Eki yang juga Wakil Ketua Badan Musyawarah Betawi saat dihubungi, Selasa (22/2/2022).

Meski demikian, Eki Pitung enggan berkomentar terkait pengangkatan Hercules lebih jauh. "Kalau Hercules tanya langsung sendiri saja," ujarnya.

 BACA JUGA:Anies Baswedan Jajal Rute Transjakarta Balaikota-Pantai Maju PIK Jakut

Eki menekankan, bahwa Hercules dengan dirinya tidak dalam waktu yang bersamaan diangkat menjadi Staf Ahli PD Pasar Jaya. Melainkan Hercules lebih awal diangkat.

"Saya juga sekalian klarifikasi saja seolah olah saya diangkat dengan Hercules dalam waktu yang bersamaan padahal beda. Artinya Hercules udah duluan. Udah duluan dan saya tidak tahu sama sekali tuh kalau Hercules udah duluan. Belakangan kalau tidak salah udah 4-5 bulan berjalan Hercules itu," ucapnya.

BACA JUGA:Musim Hujan, Anies Pamer Pengerukan Kali Mampang Rampung 100 Persen 

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Lebih lanjut, Eki menyebut proses rekrutmen telah dilewatinya sejak 4 bulan yang lalu mulai Fit And Proper Test, tes psikologi, interview dan lainnya oleh BUMD. Namun, Ia menjelaskan baru dihubungi pihak PD Pasar Jaya awal tahun 2022.

"Sebenarnya gini saya Fit and Proper Test udah 4 bulan yang lalu. Mungkin baru sekarang keterima jadi panjang di 2021 itu saya di Fit and Proper Test oleh BUMD ada tiga tahapan lalu pas kemarin, minggu kemarin saya dikontak pihak Personalia BUMD PD Pasar Jaya untuk mempersiapkan berkas lagi karena ternyata mungkin yang kemarin di tahun 2021 kira kira bulan Oktober itu saya sudah di proses interview, psikotes, macem macem tanya jawab dengan profesor artinya dalam konteks global untuk penempatan BUMD tapi belum tau dimana tempatnya yang baru pas udah masuk 2022 saya ditelpon lagi tapi oleh Personalia PD Pasar Jaya. Siapkan berkas lagi untuk finalisasi," ungkapnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Riyadi mengaku belum mendapatkan informasi dari Perumda Pasar Jaya terkait penunjukkan Eki Pitung dan Hercules sebagai tenaga ahli Direksi Perumda Pasar Jaya.

"Saya lagi menunggu laporan dari Pasar Jaya. Saya nggak tahu kalau ada pengangkatan Pak Eki dan Pak Hercules," tutur Riyadi saat dihubungi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini