Share

Ketika Anies Bangga Konstruksi MRT Fase 2A Dibangun 100% oleh Anak Bangsa

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 25 Februari 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 338 2553028 ketika-anies-bangga-konstruksi-mrt-fase-2a-dibangun-100-oleh-anak-bangsa-ydwLutzI6u.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dampingi Presiden Joko Widodo meninjauk pembangunan MRT Fase 2A (Foto: IG Anies Baswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek MRT Fase 2A Bundaran HI-Kota dan peresmian Tunnel Boring Machine pada Kamis 24 Februari 2022. Anies mengaku bangga proyek konstruksi canggih dengan kerumitan tinggi dibangun 100 persen oleh anak bangsa.

"Bangga! Sebuah proyek konstruksi canggih dengan kerumitan tinggi, tapi yang mengerjakan adalah 100% anak-anak bangsa hasil pendidikan di Indonesia. Kita titipkan harapan dan masa depan bangsa pada anak-anak muda ini," kata Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga:  Anies Akan Bahas Masa Depan Pekerjaan di Forum U20

Anies menceritakan, anak-anak muda yang turut serta belum lahir ketika MRT Jakarta masih dalam perencanaan hingga perancangan. Namun, menurutnya anak-anak muda inilah yang melaksanakan proyek bersejarah.

"Anak-anak muda ini belum lahir pada saat MRT Jakarta mulai direncanakan. Anak-anak ini mungkin belum lahir pada saat pembiayaan MRT diusahakan. Anak-anak ini juga mungkin belum lahir ketika perancangan MRT digambarkan," ujarnya.

"Tapi hari ini anak-anak muda inilah yang melaksanakan proyek bersejarah di Indonesia dan bagi transportasi di Jakarta khususnya," tambahnya.

Baca Juga:  Tim Diaduk! Anies Baswedan-Ridwan Kamil Makan Bubur Ayam Bareng di Bandung

Anies menceritakan sosok Rizki Shebubakar, usianya baru 33 tahun, lulusan S1 Teknik Sipil Instititut Teknologi Bandung (ITB). "Sebagai Kepala Divisi Project Management Construction 2, Shebu bertanggung jawab atas pekerjaan pengeboran tunnel MRT Jakarta Fase 2A CP 201. Shebu bercerita, tantangannya berbeda dengan masa pengerjaan fase 1 dulu. Kali ini dia bekerja sambil kuliah malam S2 double degree MM & MBA di Universitas Indonesia - IAE Grenoble," terangnya.

Anies pun bercerita hasil dialog dengan sosok Shebu diketahui MRT Fase 2 tersebut banyak melewati area cagar budaya. Hal itu yang diperlukan diskusi dengan tim arkeolog.

Lebih lanjut, Anies juga memperkenalkan rekan-rekan Shebu yang rata-rata diisi anak muda usia 20-30 tahun. Tak hanya itu semuanya lulusan dari perguruan tinggi dalam negeri.

"Rekan-rekan Shebu di tim MRT Jakarta juga rata-rata diisi anak muda usia 20-30an tahun. Dalam foto pertama, dari kiri ke kanan: Farhan (25), Angga (34), Shebu (33), Adit (30), Pungki (24) dan Ricky (32). Semuanya lulusan dari perguruan tinggi dalam negeri," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini