Share

Jalur Puncak Diberlakukan Oneway Arah Jakarta Siang Ini

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 26 Februari 2022 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 338 2553477 jalur-puncak-diberlakukan-oneway-arah-jakarta-siang-ini-jSWPajR65q.jpg Jalur Puncak diberlakukan oneway arah Jakarta (Foto: Putra R)

BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sedang diberlakukan sistem satu arah atau oneway menuju Jakarta, Sabtu (26/2/2022) siang.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, oneway mulai diberlakukan sekira pukul 13.00 WIB. Oneway diawali dengan proses pendorongan kendaraan terakhir dari arah GT Ciawi oleh beberapa Patwal Satlantas Polres Bogor menuju kawasan Puncak.

Baca Juga:  Sopir Tidak Tahu Jalan, Bajaj Ini Masuk Tol Kebon Jeruk

Selepas itu, jalur yang mengarah ke Puncak ditutup dengan water barrier sebagai tanda kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Dengan begitu, jalur Puncak diberlakukan satu arah menuju Jakarta.

Sedangkan, kendaraan menuju Puncak untuk sementara waktu tertahan di beberapa titik yakni di Simpang Gadog dan selepas Exit GT Ciawi. Sistem oneway sedianya diberlakukan hingga sore nanti tetapi situasional tergantung kondisi lalu lintas.

Sebelumnya, Satlantas Polres Bogor juga sempat memberlakukan sistem oneway dari Jakarta menuju Puncak sekira pukul 09.30 WIB. Hal itu dikarenakan ada peningkatan volume kendaraan yang mengarah ke Puncak sehubungan dengan long weekend.

Baca Juga:  Viral, Sopir Taksi dan TransJakarta Cekcok di Tengah Jalan

Namun, sistem oneway tersebut tidak berlangsung lama. Sekitar satu jam kemudian, arus lalu lintas kembali diberlakukan normal dua arah oleh petugas.

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini