Share

Pimpin Apel di Monas, Kapolda Metro: Tim Patroli Perintis Presisi Ujung Tombak Keamanan

Muhammad Farhan, MNC Portal · Minggu 27 Februari 2022 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 338 2553707 pimpin-apel-di-monas-kapolda-metro-tim-patroli-perintis-presisi-ujung-tombak-keamanan-dOVJ3PwTuA.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memimpin langsung apel kegiatan patroli keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah hukum DKI Jakarta. Apel patroli perintis presisi tersebut diadakan di Tugu Monas, Jakarta Pusat dengan dihadiri oleh seluruh jajaran polres dan polsek se-DKI Jakarta.

Irjen Fadil mengungkapkan kehadirannya sebagai pimpinan apel sebagai wujud atensi langsung terhadap tim patroli perintis presisi. Dia menekankan bahwa hal ini sebagai bukti atas prioritas Polda Metro Jaya terhadap tim patroli keseluruhan.

“Malam ini saya ingin memimpin langsung apel seluruh Tim Patroli Perintis Presisi di Monas sebagai wujud atensi saya dan bukti Tim Patroli menjadi prioritas dan ujung tombak untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat.” ujar Fadil saat memimpin apel, Sabtu (26/2/2022).

Irjen Fadil menegaskan situasi nyaman bagi masyarakat tidak cukup hanya dengan mengecek vaksinasi, tetapi juga terbebas dari gangguan kejahatan.

Baca juga: Kisah Anak Buah Fadil Imran Ditinggal Rekannya saat Bertempur di Sarang GAM

“Saya ingin memastikan secara langsung masyarakat tidak hanya sehat dengan vaksinasi, tetapi juga bahagia, karena terbebas dari aksi-aksi kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban kehidupan,” kata Fadil menuturkan.

Fadil memimpin apel yang dihadiri 300 personil tim patroli di wilayah DKI dan aglomerasi. Dia menyatakan kehadiran 300 personil tim patroli presisi polda metro jaya itu ditujukan hanya untuk melindungi ketentraman masyarakat.

Baca juga: Kapolri Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi untuk Berikan Rasa Aman Masyarakat

"Hal ini dilakukan agar setiap harinya masyarakat mendapatkan kesegaran dan ketenangan untuk beraktivitas mencari nafkah dan berkumpul bersama keluarga,” katanya menambahkan.

Fadil mengimbau kepada masyarakat agar bekerja sama dengan kepolisian saat melihat ada peristiwa yang mengancam keamanan di sekitarnya. Dia meyakinkan kepada warga DKI Jakarta untuk tidak ragu saat melapor dan mengingatkan warga lainnya untuk saling menjaga keamanan.

"Sesuai arahan Kapolri, kami secara rutin melakukan patroli bergerak. Kerja sama masyarakat untuk juga saling mengingatkan warga lainnya dan tidak ragu melaporkan hal-hal yang mencurigakan, akan membuat kami lebih akurat dan cepat menangani potensi gangguan ketertiban dan keamanan," pungkas Irjen Fadil.

Baca juga: Jemput Bola, Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi di Terminal Pasal Minggu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini