Share

Ganti Motor Tim Patroli, Kapolda Metro: Jangan Sampai Kalah dari Pelaku Balap Liar

Muhammad Farhan, MNC Portal · Minggu 27 Februari 2022 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 338 2553708 ganti-motor-tim-patroli-kapolda-metro-jangan-sampai-kalah-dari-pelaku-balap-liar-OmKRdaYlWa.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memimpin apel Tim Patroli Perintis Presisi jajaran Polda Metro Jaya yang digelar di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Februari 2021 malam. Apel tersebut dihadiri oleh 300 personel tim patroli di wilayah DKI Jakarta dan aglomerasi.

Fadil Imran menyampaikan bahwa pihaknya hendak mengganti sepeda motor Tim Patroli Perintis Presisi di seluruh wilayah hukumnya dalam waktu dekat. Fadil menilai penggunaan sepeda motor trail yang lumrah dipakai oleh tim patroli kurang maksimal dalam pengejaran pelaku di lapangan.

"Jangan sampai kalian kalah sama pelaku balap liar, saya berencana akan ganti sepeda motor seperti yang digunakan Lantas, tapi modelnya GS trail," kata Fadil saat memberikan paparannya.

Tampak sepeda motor yang digunakan saat ini adalah kawasaki Trail dengan tenaga mesin sekira 150cc dan 250cc. Sedangkan jenis motor yang dijanjikan akan diberikan oleh Fadil yakni tipe GS yang sering digunakan oleh anggota polisi lalu lintas.

Baca juga: Pimpin Apel di Monas, Kapolda Metro: Tim Patroli Perintis Presisi Ujung Tombak Keamanan

Fadil melanjutkan, dengan adanya rencana ini, diharapkan anggotanya bisa semangat menjalankan tugasnya di lapangan. Dia mengaku tim patroli adalah ujung tombak yang diandalkannya selama 24 jam pengamanan masyarakat.

“Malam ini saya ingin pimpin langsung apel seluruh Tim Patroli Perintis Presisi di Monas sebagai wujud atensi saya dan bukti Tim Patroli menjadi prioritas dan ujung tombak untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat.” ujarnya.

Baca juga: Kisah Anak Buah Fadil Imran Ditinggal Rekannya saat Bertempur di Sarang GAM

Follow Berita Okezone di Google News

Ia pun memastikan bahwa penggantian kendaraan operasional adalah bentuk perhatian dari pimpinan terhadap anggotanya guna kelancaran dalam bertugas.

Selain berjanji mengganti sepeda motor, Fadil meminta laporan personilnya terkait kendala di lapangan selama melakukan patroli.

"Setelah apel ini kita makan bareng, saya ingin mendengar apa keluhan-keluhan tim di lapangan," tuturnya.

Baca juga: Kapolri Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi untuk Berikan Rasa Aman Masyarakat

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini