Share

Libur Panjang, Lalu Lintas di Puncak Bogor Padat

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 27 Februari 2022 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 338 2553759 libur-panjang-lalu-lintas-di-puncak-bogor-padat-5P7Q5oV8l6.jpg Lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor. (Foto : MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terpantau padat pada libur panjang, Minggu (27/2/2022). Polisi akan memberlakukan sistem saru arah atau oneway menuju kawasan tersebut.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana mengatakan, peningkatan arus kendaraan menuju Puncak sudah terlihat sejak pagi tadi. Antrean kendaraan di Simpang Gadog sekitar 1 kilometer.

"Untuk situasi di sekitar Gadog ini memang ada peningkatan. Antrean sekitar 1 kilometer," kata Ketut di Simpang Pospol Gadog, Minggu (27/2/2022).

Kendati begitu, pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor tetap memberlakukan ganjil-genap bagi kendaraan menuju Puncak. Bagi pelat nomor yang tidak sesuai dengan ganjik-genap, akan diputarbalikkan.

"Gugus Tugas juga akan melakukan pengecekan di tempat wisata, restoran, hotel agar memastikan semua sesuai dengan PPKM Level 3," ucapnya.

Sedianya, Ketut menambahkan, pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan oneway menuju Puncak. Hal itu dilakukan untuk mengurai kepadatan arus kendaraan di kawasan tersebut.

"Apabila terus ada kepadatan kita akan berlakukan rekayasa lalu lintas dengan penarikan arus dari arah Jakarta menuju ke arah Puncak," tutur Ketut.

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini