Share

Viral Puluhan Bikers Konvoi Terobos Tol Pulogebang Resahkan Warga

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 28 Februari 2022 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 338 2554299 viral-puluhan-bikers-konvoi-terobos-tol-pulogebang-resahkan-warga-8qSp7SlIxk.jpg Viral puluhan motor masuk Tol Pulogebang (Foto: Media sosial)

JAKARTA - Video amatir menggambarkan puluhan Bikers Supermoto masuk Jalan Tol Pulogebang-Kelapa Gading viral di media sosial. Diduga aksi membahayakan itu terjadi pada Sabtu 26 Februari 2022 dini hari.

Supri (35), pengguna jalan tol mengatakan, aksi konvoi Bikers Supermoto yang viral di media sosial terlalu bahaya. Terlebih, mereka memakai jalan tol dan telah melanggar aturan lalu lintas.

"Kan sudah jelas ya rambu-rambunya enggak boleh untuk kendaraan roda dua. Tapi kenapa mereka nekat. Kalau terjadi kecelakaan kan repot cuma gara-gara hal konyol," ujarnya di Jakarta Timur, Senin (28/2022).

Baca Juga:  Puncak Macet Parah, Netizen: Kan Udah Dibilang Enak Juga Rebahan di Rumah

Supri menuturkan, meski jalan Tol Pulogebang-Kelapa Gading terbilang anyar tetap saja apa yang dipertontonkan puluhan Bikers Supermoto tidak bisa ditolerir. Sebab itu, dia berharap agar kepolisian segera mengusut kasus tersebut agar tidak ditiru bikers lainnya.

"Harapannya supaya segera ditindak, enggak ada yang ikut-ikutan. Kalau ada yang ikut-ikutan udah deh wasalam nanti timbul korban. Harusnya juga karena baru ada penjagaan biar enggak kejadian lagi," kata Supri.

Baca Juga:  Viral Aksi Perampok Acungkan Celurit di Warung Kopi

Video amatir yang menggambarkan aksi puluhan Bikers Supermoto masuk ke Jalan Tol Pulogebang-Kelapa Gading dibenarkan Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Eddy Surasa. Menurutnya, kasus ugal-ugalan Bikers Supermoto tersebut tengah ditangani pihak Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Masih diselidiki pihak Ditlantas Polda Metro Jaya," ujarnya singkat saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (28/2/2022).

Dalam video viral, terlihat puluhan motor melintas di jalan tol. Kejadian itu disebut-sebut terjadi di ruas Tol Kelapa Gading-Pulogebang pada Sabtu 26 Februari 2022 dini hari.

Para pengemudi terlihat berkonvoi di jalan tol dan memenuhi lajur jalan tol. Para pemotor itu terlihat menggunakan kendaraan supermoto dengan kecepatan penuh.

Terlihat beberapa dari pemotor itu tampak berdiri (standing) ketika mengendarai motornya. Beberapa dari mereka yang membonceng pun terlihat tidak mengenakan helm.

Dari keterangan di dalam video, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 26 Februari 2022 sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka diduga masuk melalui pintu tol di dekat pertigaan Pasar Cakung.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan menyelidiki kejadian tersebut. Polisi akan menindak para pemotor tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini