Share

Polisi Tangkap Komplotan Pencurian Motor di Kabupaten Tangerang

Nandha Aprilia, MNC Media · Rabu 02 Maret 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 338 2554926 polisi-tangkap-komplotan-pencurian-motor-di-kabupaten-tangerang-SUqOLDNT2X.JPG Komplotan pencurian motor di Tangerang (foto: MNC Portal/Nandha)

TANGERANG - Satuan Reskrim Polresta Tangerang menangkap delapan komplotan pencuri kendaraan bermotor yang beraksi di 123 lokasi hanya dalam kurun waktu sebulan di Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho menjelaskan, dalam satu komplotan berisi 17 orang. Dijelaskannya pengungkapan ini merupakan hasil di sepanjang bulan Februari 2022.

"Sebanyak 17 orang lakukan di 123 TKP di wilayah hukum Polresta Tangerang,โ€ papar Zain, Selasa (1/3/2022).

BACA JUGA:Tepergok Curi Motor, Pria Ini Babak Belur Dihajar Wargaย 

Lebih lanjut, 17 orang yang kini ditetapkan sebagai tersangka ini terdiri dari 10 pelaku yang bertugas mencuri kendaraan bermotor. Dan inisial ke-10 orang tersebut yakni DW, IB, JM, BO, RJ, HR, RH, YI, K, dan S.

Kemudian, tujuh diantaranya sebagai penadah atau yang mengambil hasil curian tersebut yakni A, AP, SR, FP, PJ, ZN, MN alias CL.

ย BACA JUGA:Ganti Motor Tim Patroli, Kapolda Metro: Jangan Sampai Kalah dari Pelaku Balap Liar

Dipaparkan Zain, para pelaku tersebut hanya menggunakan kunci letter T dan Y. โ€œBarang bukti sudah kita amankan, salah satunya yang disita ada 24 kendaraan bermotor, ada kunci Y dan kunci T," tandasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Diakui Zain, para tersangka tersebut hanya menyasar kendaraan roda dua di wilayah Kabupaten Tangerang. Lantas dari beberapa tersangka, DW disebut menjadi salah satu tersangka dengan kasus terbanyak.

"Untuk tersangka DW alias M dia sudah melakukan total 30 TKP. Dimana, modusnya dia mencari sasaran dengan cara berkeliling,โ€œ ungkapnya.

Nantinya, motor hasil curian tersebut akan dijual ke penadah di luar Kabupaten Tangerang, seperti halnya Bogor, Lebak, Serang, dan daerah Banten lainnya.

Saat ini, ke-17 tersangka sudah diamankan di hotel prodeo Polresta Tangerang untuk pendalaman dan mencari pelaku lainnya. Para tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini