Share

Dituduh Curi Kotak Amal di Mushola Tanjung Priok, ODGJ Nyaris Diamuk Warga

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 03 Maret 2022 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 338 2555629 dituduh-curi-kotak-amal-di-mushola-tanjung-priok-odgj-nyaris-diamuk-warga-ztgxJ7JhG7.jpg ODGJ nyaris dikeroyok warga karena dituduh curi kotak amal. (Ist)

JAKARTA - Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) hampir saja diamuk warga sekitar saat sedang berada di Mushola An Nur RT 007 RW 011, Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Warga sekitar mendengar ada keributan dari dalam mushola. Ada seseorang yang hendak mengambil kotak amal yang berada di mushola. Melihat sosok Abdul Gani yang mencurigakan, warga pun geram dan hampir memberi bogeman mentah kepada ODGJ tersebut.

Beruntung ada petugas Satpol PP Tanjung Priok di sekitar lokasi yang langsung mencoba melerai warga yang sudah mengerumuni Gani. Petugas pun sempat meminta polisi datang untuk mengamankan.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Ricky Prenata Vivaldy mengatakan, pihaknya menerjunkan tim Opsnal yang dipimpin Ipda Rudolf MT untuk melakukan penanganan terduga pencurian kotak amal.

"Menindaklanjuti laporan dari warga, jadi sekitar Jam 12.30 WIB ada seseorang pemuda yang diamankan warga karena diduga mencuri kotak amal," kata Ricky saat dihubungi pada Kamis (3/3/2022).

Saat diselidiki oleh petugas, Ricky menjelaskan, terdapat salah paham. Saat di dalam mushola, Gani telah mengganggu ibadah yang sedang berlangsung.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

"Jadi setelah kami periksa dan selidiki dia (Gani) bukan pencuri kotak amal. Melainkan dia diamankan karena telah mengganggu jalanya sholat zuhur. Kemudian kami bawa ke Dinas Sosial untuk penanganan selanjutnya," tuturnya.

Sebelumya, viral di media sosial (medsos) Instagram akun @satpolpp.kec.tanjung.priok, sejumlah warga mengamankan seorang pemuda yang dituduh mencuri kotak amal di sebuah mushola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini