Share

2 Warga Jadi Korban Penusukan Brutal, Prajurit TNI AD Bertaruh Nyawa Lawan Pelaku

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 04 Maret 2022 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 338 2556518 2-warga-jadi-korban-penusukan-brutal-prajurit-tni-ad-bertaruh-nyawa-lawan-pelaku-mfUhp64D4D.jpg Pelaku penusukan ditangkap/ ist

JAKARTA - Anggota Babinsa Koramil 04 Cengkareng - Kodim 0503/Jakarta Barat menangkap pelaku penusukan senjata tajam bernama Saepudin (36) bersama warga di Jalan Pedongkelan RT.012/RW013, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (4/3/2022).

 (Baca juga: Ketua Ranting NU di Banyuwangi Ditusuk Tetangganya Usai Sholat di Masjid)

Pelaku melakukan penusukan secara brutal yang mengakibatkan dua orang menjadi korban yakni, Anwar Anusi (34) dan Sunardi (58).

 (Baca juga: Jenderal Kopassus Pimpin Langsung Pasukan Pengamanan Demo PA 212 di Kemenag)

"Babinsa Kelurahan Kapuk Pelda M Jaelani kemudian mengamankan pelaku penganiayaan penusukan senjata tajam atas nama Saepudin, lahir di Tegal, 22-2-1986 beralamat Dukuh Driga RT 01/02 Desa Plumbon Kecamatan Jarang Sambung Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah," kata Danramil Cengkareng Kapten Inf Kurniawan.

Kurniawan mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Babinsa Kapuk Pelda M. Jaelani menerima telepon dari Ketua RT setempat bahwa ada warga berteriak minta tolong dengan keadaan perut berdarah.

“Selanjutnya Ketua RT menelpon Babinsa Kapuk a.n. Pelda Mohamad Jaelani bahwa ada warganya yang minta tolong karena dianiaya dan ditusuk oleh rekan kerjanya selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng," jelasnya.

Lebih lanjut, Pelda M. Jaelani membujuk pelaku supaya turun dari loteng untuk menyerahkan diri, akan tetapi pelaku turun dari loteng tetap membawa pisau dapur di tangannya yang penuh dengan darah.

"Tak lama kemudian, Pelda Mohamad Jaelani berteriak, “Lepaskan pisau itu!”," ungkapnya.

Kendati sudah diberikan peringatan, namun pelaku tidak menghiraukan. Pada saat pelaku turun dari tangga, saudara Taufik yang merupakan warga setempat ikut menarik tangan pelaku yang sedang menggenggam pisau dari bawah tangga.

"Sehingga pelaku terjatuh, pada saat pelaku terjatuh, Pelda Mohamad Jaelani dengan sigap merampas pisau dapur tersebut," tuturnya.

Pelaku kemudian digelandang warga ke Polsek Cengkareng. Sementara korban, mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kanan dan saat ini sudsh dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan intensif.

"Pelaku saat ini ditangani Polsek Cengkareng untuk penanganan lebih lanjut," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini