Share

Sempat Culik Korban, Seorang Nenek Curi Anting Dua Bocah di Kembangan

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 04 Maret 2022 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 338 2556585 sempat-culik-korban-seorang-nenek-curi-anting-dua-bocah-di-kembangan-L5ipm8I6vG.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Polisi menetapkan seorang nenek-nenek berinisial K (61) sebagai tersangka kasus pencurian anting terhadap dua orang bocah berinisial S (6) dan N (5) di kawasan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Penetapan tersangka dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara Jumat (4/3) sore tadi.

"Sementara baru tadi sore naik tersangka dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) pencurian," kata Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi kepada wartawan di kantornya, Jumat malam.

Binsar menjelaskan, kejadian itu sempat viral di media sosial pada Kamis (4/3) malam. Saat itu dua bocah tersebut tengah keluar di suatu pasar di Kelurahan Kembangan Utara. Kemudian pelaku menghampirinya dan mengajak kedua bocah tersebut ke suatu tempat.

"Kurang lebih jaraknya 1 kilo dari pasar tersebut kemudian di depan rumah kosong tersebut nenek-nenek tersebut membujuk anak-anak tersebut untuk melepaskan anting-antingnya," katanya.

Lebih lanjut, salah satu anting milik korban bersinial S berhasil dikuasainya. Pelaku kemudian membawa dua bocah tersebut sambil berjalan kaki.

Selanjutnya, terdapat salah seorang saksi yang mengetahui bocah tersebut dibawa oleh pelaku yang bukan merupakan anggota keluarganya.

"Saksi mengetahui bahwa nenek tersebut bukan keluarga dari korban, kemudian saksi tersebut mengikuti atau membuntuti nenek tersebut sampai di TKP," ungkapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Mengetahui adanya peristiwa penculikan itu, saksi tersebut langsung meminta tolong warga setempat untuk mengamankan pelaku, dan melaporkan kejadian itu ke pihak keluarga korban. "Kemudian saksi meminta bantuan dari warga yang ada di TKP," tuturnya.

Tak lama, pelaku kemudian dibawa ke Polsek Kembangan untuk diperiksa lebih lanjut. Kepada polisi, pelaku mengaku baru satu kali melakukan aksi tersebut. Adapun, alasan pelaku mencuri anting korban untuk ongkos pulang kampung.

"Caranya mengiming-imingi (korban) mengatakan hati-hati anting-anting mu dilepas saja nanti dicopet orang," tukasnya.

Kini, pelaku berikut barang bukti anting hasil pencurian telah diamankan oleh pihak kepolisian. Atas perbuatannya, tersangka terancam terjerat pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman pidana penjara lima tahun.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini