Share

Pohon Tumbang dan Tiang Listrik Patah di Bogor Diterjang Angin Kencang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 05 Maret 2022 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 05 338 2556946 pohon-tumbang-dan-tiang-listrik-patah-di-bogor-diterjang-angin-kencang-s38xDsT2gR.jpg Pohon tumbang di Kabupaten Bogor (Foto: BPBD Kabupaten Bogor)

BOGOR - Angin kencang menerjang wilayah Kampung Jembatan Dua, Kelurahan Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Pohon tumbang dan tiang listrik patah.

Menurut Kasi Kedaruratan Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor M. Adam, angin kencang terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Kencangnya angin membuat pohon tumbang dan satu tiang listrik patah.

"Disebabkan angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan sebuah tiang listrik patah," kata Adam kepada MNC Portal, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga:  Diterjang Angin Kencang, Atap Parkir Kecamatan di Ciputat Ambruk Timpa 3 Mobil

Tidak sampai di situ, pohon dan tiang listrik tersebut juga menimpa satu bangunan warung nasi, satu pos pemuda setempat dan menutup akses jalan warga.

"Terdampak satu unit warung nasi dan satu pos pemuda rusak ringan," ujar Adam.

Baca Juga:  Baliho Supermarket di Tangerang Roboh Diterjang Hujan Angin

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Tim dari BPBD Kabupaten Bogor dan lainnya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi pohon dan tiang listrik.

"Pohon yang tumbang telah ditangani dan kabel serta tiang listrik milik PLN sedang dalam penanganan petugas PLN. Akses jalan yang tertutup sudah bisa dilalui kendaraan kembali," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini