Share

Cuaca Buruk Buat Pohon dan Tiang Penunjuk Arah di Bekasi Berjatuhan, Satu Pemotor Tewas

Widya Michella, MNC Media · Minggu 06 Maret 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 338 2556988 cuaca-buruk-buat-pohon-dan-tiang-penunjuk-arah-di-bekasi-berjatuhan-satu-pemotor-tewas-1F6QOVUFrM.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BEKASI - Sebanyak delapan tiang penuntun arah jalan roboh di bekasi Sabtu (5/3/2022). Hal ini disebabkan oleh angin kencang yang disertai hujan ringan menerjang wilayah Jabodetabek dan mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan di wilayah Bekasi.

Delapan tiang petunjuk arah yang roboh yaitu di depan Kelurahan Jati Sampurna, Kecamatan Bekasi Utara, Rawa panjang, dan dekat gedung serbaguna.

Kemudian di depan Rumah Duka Darma Agung, Jl. Perjuangan, Kel. Marga Mulya, Tiang penunjuk arah Bulak Kapal, Kelurahan Marga Mulya, Medan satria dan Jalan Patriot Kranji.

Menurut Pusat Pengendali Operasi BPBD Kota Bekasi, Aditya Dwi Prabowo mengatakan robohnya tiang penunjuk jalan mengakibatkan satu orang pengendara motor bernama Yatimin (43) tewas. Kejadian tersebut berada di Underpass Bulak Kapal, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur.

Diketahui Yatimin merupakan warga bekasi yang beralamat di JL. Dewi Sartika, Gg. Rambutan, RT 001/007, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi timur.

"BPBD Kota Bekasi mendapat laporan dari warga dan call center kota bekasi akan terjadi nya pohon tumbang, papan reklame patah, serta kerusakan pada kantor Command Center Kota Bekasi di beberapa wilayah kota bekasi,"ujar Aditya dalam keterangan resminya,Sabtu,(05/03/2022).

Tim BPBD pun mengambil langsung mengambil tindakan untuk segera melakukan tindakan kelokasi pohon tumbang dengan melibatkan

BPBD Kota Bekasi, DAMKAR Kota Bekasi,DBMSDA dan Relawan Sosial Kemanusiaan.

Diberitakan sebelumnya, salah satu warga yang berada disekitat lokasi, Kholil (30) menyebut bahwa saat hujan kencang, rambu jalan itu mengalami goyangan hebat hingga akhirnya roboh.

"Awalnya jam 1 siang ada angin kencamg banget. Gara-gara itu tiangnya goyang, terus roboh," kata Kholil kepada awak media, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini