Share

Kronologi Tawuran Siswa SMP di Tangerang Sebabkan 3 Orang Kena Bacok

Nandha Aprilia, MNC Media · Senin 07 Maret 2022 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 338 2557597 kronologi-tawuran-siswa-smp-di-tangerang-sebabkan-3-orang-kena-bacok-SdRLmxqLr9.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

TANGERANG - Aksi tawuran antar kelompok yang terjadi di kawasan Poris Paradise, Kota Tangerang pada Minggu (6/3/2022) lalu menyebabkan 3 orang mengalami luka bacokan. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mengungkapkan, kronologi kejadian ini bermula dari saling tantang hingga janjian melaksanakan aksinya itu di suatu tempat.

“Jadi kronologinya itu mereka adalah 2 kelompok pelajar yang saling nantang atau janji tawuran di salah satu tempat,” ujarnya, Senin (7/3/2022).

Dari aksinya itu, diketahui 3 orang dari salah satu anggota menderita luka-luka yang cukup parah. “Jadi dari salah satu kelompok ada 3 jadi korban. Satu luka bacok di punggung, 1 luka bacok di pinggang, 1 lagi di perut,” ucap dia.

 Baca juga: Pelaku Tawuran di Tangerang Ditangkap, Mayoritas Siswa SMP

Alhasil dari kejadian ini, polisi berhasil mengamankan 6 orang pelaku yang sekarang tengah diamankan di Polres Metro Tangerang Kota.

“Sementara yang kita amankan ada 6 orang,” ujarnya.

Diakui Komarudin, keenam pelaku tersebut yakni anak di bawah umur dengan rata-rata usia 14 tahun dan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama kelas 9.

Baca juga: 

“Rata-rata masih SMP kelas 9 semua ini.Untuk inisial nama yakni ZA (14), kemudian IB, FK, HR, FA, sama AL,” paparnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan sudah mendapat identitas terkait siapa saja yang melarikan diri yang kini tengah diburu pihaknya.

“Sementara yang masih di buru identitasnya sudah kita dapatkan yang masih melarikan diri itu DN, EZ, GB,” ungkapnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Seanjutnya, polisi tetap kerahkan anggota guna memburu kedua kelompok yang terlibat aksi tawuran tersebut.

“Jadi kita terus melakukan pemburu dari 2 kelompok ini. 2 kelompok ini dua-duanya salah. Jadi bukan hanya dari kelompok yang membacok,” paparnya. 

Dari kejadian ini, dua-duanya disangkakan pasal 169 ya dua-duanya kita  Bisa kenakan pasal 169 (1) Turut campur dalam perkumpulan yang bermaksud melakukan kejahatan atau dalam perserikatan lain yang dilarang oleh undang-undang umum, dihukum penjara selama-lamanya enam tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini