Share

Viral Tawuran Antar-Remaja Pakai Senjata Tajam, Sebelumnya Janjian di Medsos

Rahmat Hidayat, iNews · Selasa 08 Maret 2022 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 338 2557875 viral-tawuran-antar-remaja-pakai-senjata-tajam-sebelumnya-janjian-di-medsos-8fGvn5T9JL.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BEKASI - Sebanyak dua kelompok remaja bersenjata tajam di Bekasi terlibat tawuran di jalan pada Senin 7 Maret 2022, malam, yang sebelumnya mereka sudah janjian di media sosial (Medsos). Kedua kelompok remaja yang terlibat tawuran tersebut saling serang dan mengejar lawannya hingga ke pemukiman padat penduduk.

Tidak hanya menggunakan senjata tajam, dalam tawuran para kelompok remaja mayoritas masih berstatus pelajar itu menggunakan petasan dan kayu untuk menyerang kelompok remaja lainnya.

Aksi tawuran yang dilakukan kedua kelompok tersebut sudah sangat meresahkan dan membuat warga ketakutan. Bahkan, sebelum melakukan aksi tawuran dua kelompok yang hendak tawuran ini berjanjian melalui media sosial.

Dari sebuah video amatir yang direkam warga yang menjadi viral usai diunggah dimedia sosial, terlihat dua kelompok remaja ini terlibat tawuran di Jalan Siliwangi, Rawa Panjang, Bekasi Timur, pada malam tadi.

Dalam aksinya, para remaja itu membkali senjata tajam jenis celurit dan parang serta kayu, saling serang dengan sekelompok lainnya. Mereka saling kejar-kejaran di jalan hingga masuk ke pemukiman warga.

Takut menjadi korban salah sasaran, warga langsung berlari dan masuk ke dalam rumah.

Heri Suhada, salah satu warga setempat mengatakan tawuran remaja di Rawa Panjang sudah sering kali terjadi. Biasanya aksi tawuran yang dilakukan para remaja ini di atas jam satu malam dan sebelum mereka melakukan aksi tawuran, para remaja ini sering janjian di media sosial.

Kondisi jalan yang sepi pada dini hari menjadi lokasi favorit untuk aksi tawuran. Warga pun berharap agar pihak kepolisian rutin melakukan patroli malam di jam-jam rawan aksi tawuran remaja dan kelompok geng motor.

"Biasanya pas lewat jam 1 dini hari, saat jalanan sepi. Harapannya polisi sering patroli supaya enggak ada tawuran lagi," ujar Heri Suhada. Selasa (8/3/2022).

Lokasi itu merupakan titik rawan tawuran antar remaja dan kelompok geng motor. Terlebih di massa pandemi Covid-19, di mana sejumlah sekolah banyak yang diliburkan dan menjadi celah bagi remaja yang masih pelajar ini untuk melakukan aksi tawuran dengan berjanjian melalui media sosial.

Tawuran remaja di Kota Bekasi, sudah sangat meresahkan warga dan sudah sering terjadi. Tidak jarang menimbulkan korban jiwa, agar aksi tawuran tidak terulang kembali warga berharap agar pihak kepolisian Polsek Bekasi Timur maupun Polres Metro Bekasi Kota rutin melakukan patroli di jam-jam tertentu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini