Share

Maling Motor Tertangkap Usai Takuti Warga Pakai Pistol Mainan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 08 Maret 2022 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 338 2558232 maling-motor-tertangkap-usai-takuti-warga-pakai-pistol-mainan-q5F0U8Dqx9.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BOGOR - Seorang pemuda berinisial MR (27), nyaris babak belur dihajar warga setelah mencuri motor di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Dari tangan pelaku, didapati korek api yang mirip senjata api revolver.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo D. C Tarigan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin 7 Maret 2022. Ketika itu, warga bersama anggota Satlantas mengamankan seorang pelaku pencurian motor.

"Pelaku itu (MR) diamankan pada hari Senin kemarin sekitar jam 6 pagi di depan sebuah rumah warga di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong binong oleh warga dan personel Lantas yang saat itu sedang bertugas di lapangan," kata Siswo, Selasa (8/3/2022).

BACA JUGA:Polisi Tangkap Komplotan Pencurian Motor di Kabupaten Tangerang 

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor yang digunakan untuk beraksi, 1 kunci letter T dan korek api yang menyerupai senjata api jenis revolver untuk menakut-nakuti warga.

"Belum sempet (digunakan). Jadi itu cuma korek buat nakut-nakutin," jelas Siswo.

BACA JUGA:Jadi Korban Pencurian, Warga Cengkareng Malah Dipukuli Pecatan Polisi 

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. Termasuk memburu satu orang rekan pelaku yang berhasil kabur dari lokasi.

"Jadi pelaku berdua, dia (MR) bertugas sebagai joki sedangkan pelaku utama yang mengeksekusi melarikan diri beserta barang curiannya. Ada satu orang DPO (Daftar Pencarian Orang," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini