Share

Angin Kencang Bikin 12 Pohon Tumbang dan Atap Rumah Warga Terbang

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 09 Maret 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 338 2558674 angin-kencang-bikin-12-pohon-tumbang-dan-atap-rumah-warga-terbang-QwAPynuNCD.jpg Ilustrasi pohon tumbang (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Hujan deras dan angin kencang yang melanda Jakarta Timur pada Selasa 8 Maret 2022, kemarin, mengakibatkan beberapa pohon tumbang hingga atap rumah warga roboh. Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, ada sebanyak 12 laporan pohon tumbang akibat angin kencang .

"Ada di Jalan R.A Fadilah dan Jalan Kalisari, Jalan Suci, Jalan Kampung Jati," ujarnya di Jakarta Timur, Rabu (9/3/2022).

Akibat pohon tumbang, lanjut dia, akses jalan tertutup lantaran pohon tumbang menghalangi ruas arteri di lokasi kejadian.

"Diameter pohon yang tumbang berbeda-beda. Ada yang 30 sentimeter, paling besar 1 meter. Tinggi pohon tumbang itu paling tinggi 15 meter," ujarnya.

Untuk korban tidak ada, hanya menutup jalan," sambungnya.

Di hari yang sama juga dilaporkan atap rumah warga di Jalan Komodor Halim, Kecamatan Makasar, roboh karena terdampak hujan deras disertai angin kencang.

"Atap terangkat saat hujan kencang dan jatuh di depan rumah serta melintang di atas kabel PLN. Ukuran atap sekitar 4X10 meter. Tidak ada korban dan sudah langsung ditangani anggota," tuturnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini