Share

Bocah 5 Tahun Tenggelam di Setu Babakan saat Mencoba Berenang

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 10 Maret 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 338 2559555 bocah-5-tahun-tenggelam-di-setu-babakan-saat-mencoba-berenang-gUiL1i0wmF.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Fahri, bocah berusia 5 tahun tenggelam di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (10/3/2022) siang tadi. Beruntung, masih bisa diselamatkan oleh warga yang sedang memancing di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Tiga Bocah di Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Milik Warga 

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Aba Wahid Key mengatakan, peristiwa itu berawal saat korban mencoba-coba berenang di Setu Babakan lantaran mengira setu tersebut dangkal. Namun, setu tersebut ternyata dalam hingga akhirnya korban yang tak bisa berenang itu pun tenggelam.

"Beruntung di situ ada warga masyarakat yang kebetulan sedang mancing sehingga (Fahri) bisa ditolong," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (10/3/2022).

 BACA JUGA:Mancing Ikan di Waduk, Siswa SD Tewas Tenggelam

Menurutnya, korban lantas diberikan pertolongan pertama oleh warga hingga akhirnya dilarikan ke RS Andika yang ada di kawasan Jagakarsa. Nyawa korban pun berhasil diselamatkan dan saat ini polisi berencana memanggil pengelola Setu Babakan.

"Nanti kita sampaikan ke pengelola agar memberikan tulisan (warning) imbauan lebih banyak di tempat yang memungkinkan anak-anak atau orang berenang, tentang bahaya di larang berenang. Supaya minimal tak anak yang tak bisa berenang ingin mungkin maju, mandi atau nyemplung di situ, minimal bisa kita cegah," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini