Share

Daus Mini Kena Tilang Gegara Pakai Rotator dan Strobo di Mobilnya

Adhita Dian, MNC Portal · Kamis 10 Maret 2022 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 338 2559654 daus-mini-kena-tilang-gegara-pakai-rotator-dan-strobo-di-mobilnya-smkb8vHAaJ.jpg Daus Mini (foto: dok Okezone)

DEPOK - Mobil Fortune hitam bernomor polisi B 1967 UJL dihentikan tim patroli Polres Depok pada Kamis (10/03/2022) dini hari tadi. Mobil tersebut disebut-sebut milik artis Daus Mini.

Saat dikonfirmasi, Ketua Tim Patroli Perintis Presisi, Winam Agus membenarkannya. Ia menyebutkan mobil tersebut melanggar beberapa aturan.

"Karena memasang rotator dan strobo di mobil pribadi," kata Winam Agus kepada MPI, Kamis (10/03/2022) sore.

 BACA JUGA:Panggil Rombongan Pengemudi Supermoto Masuk Tol, Polisi: Nanti Ditilang

Sebelumnya diketahui, penggunaan rotator, strobo, atau sirine hanya boleh digunakan oleh instansi seperti polisi, ambulans, dan mobil pemadam kebakaran. Hal tersebut sudah diatur dalam UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Selain itu, mobil tersebut juga melanggar aturan dengan menggunakan plat nomor palsu. "Benar, tidak sesuai dengan yang di STNK (dengan yang terpasang)," jelas Winam Agus.

BACA JUGA:Pembunuhan di TPU Chober Ulujami Diduga Gegara Motor Ditilang

Sebelumnya mobil sempat diamankan ke Polres Depok. "Sudah dilepas oleh serse, setelah koordinasi dengan pihak lantas. Mungkin sudah dilakukan penilangan," tutupnya.

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini