Share

Bangunan Liar di Kampung Bahari Dibongkar, Bakal Dibangun Pos Polisi

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 10 Maret 2022 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 338 2559727 bangunan-liar-di-kampung-bahari-dibongkar-bakal-dibangun-pos-polisi-ji6mE7F8wM.jpg Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Pranata (Foto: MPI)

JAKARTA - Bangunan liar (Bangli) yang sering dijadikan tempat transaksi narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dibongkar petugas usai dilakukan penggerebekan Rabu 9 Maret 2022, kemarin.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi. pembongkaran Bangli ini masih terus berlangsung dan dilakhkan oleh sejumlah petugas PPSU secara manual hingga rata dengan tanah. Rencananya, bakal dibangun pos polisi di sekitar lokasi.

Saat dilakukan pembongkaran, terlihat masih banyak sejumlah barang bukti seperti alat isap sabu, botol serta plastik klip kecil yang berserakan di bangunan maupun sekitar lokasi.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Pranata Vivaldi mengatakan pascapenindakan kemarin pihaknya mulai melakukan pembongkaran gubuk-gubuk liar di sepanjang rel Kampung Bahari.

"Dari Polres Jakarta Utara akan membangun pos tetap di Kampung Bahari. Dengan kehadiran polisi atau aparat gabungan TNI/Polri kami akan lakukan patroli bersama untuk mencegah Kampung Bahari yang dikenal sebagai kawasan narkoba," ujar Ricky.

"Kami dibantu dari Wali Kota Jakarta Utara bersama-sama dengan Satpol PP untuk membongkar bangunan-bangunan liar tersebut dan dilanjutkan dengan pengadaan Kampung Tangguh Jaya," imbuhnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Pembongkaran tersebut merupakan upaya kepolisian dalam memperbaiki wilayah tersebut menjadi lebih baik dan terbebas dari citra sarang narkoba yang selama ini melekat.

"Mudah-mudahan citra tersebut akan hilang adanya, dengan munculnya Kampung Tangguh. Khususnya dengan program Bapak Kapolda Metro Jaya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini