Share

Beli Motor Curian, James Bond Ditangkap Polisi

Nandha Aprilia, MNC Media · Jum'at 11 Maret 2022 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 338 2560258 beli-motor-curian-james-bond-ditangkap-polisi-oxPy8eZaLV.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

TANGERANG - James Bond (27), warga Teluk Naga, Kota Tangerang, ditangkap polisi setelah motornya diketahui merupakan hasil curian. Penangkapan itu terjadi pada Minggu, 27 Februari 2022 di mana ketika pihak Polsek Neglasari melakukan patroli pada dini hari sekitar pukul 01,00 WIB.

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama menuturkan James Bond kala itu tengah melintas menggunakan motor Suzuki Satria bewarna merah dengan plat nomor B 74 MES.

“Karena menggunakan plat nomor mencurigakan kemudian anggota Patroli Polsek Neglasari Polres Tangkot langsung lakukan pemeriksaan terhadap pengendara motor berikut dengan motor dan surat- suratnya,” paparnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (11/3/2022).

Lantaran surat kendaraan berbeda dengan plat nomor, James Bond pun dibawa ke Polsek Neglasari guna dimintai keterangan.

Menurut pengakuan James Bond, dia membeli motor tersebut pada bulan Desember 2020 silam dengan cara membeli via aplikasi Facebook.

“James Bond bertemu COD di daerah Jelambar Jakarta Barat seharga Rp2.000.000,” kata Putra.

Setelah dilakukan pengecekan diketahui kendaraan tersebut nyatanya milik seseorang bernama Setio Eri yang beralamat di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Alhasil, pihak Polsek Neglasari pun mendatangi kediaman Setio, dan mengetahui bahwa motor tersebut diakui telah digelapkan sejak 18 Januari 2018.

“Dia ini menjadi korban penggelapan terkait dengan sepeda motor miliknya,” ungkapnya.

Karena itu, polisi melakukan penahanan pada James Bond tanggal 28 Februari 2022 dengan pasal dugaan sebagai penadah. “Pada tanggal 6 Maret 2022, ibu dari James Bond ini lakukan musyawarah dengan korban yaitu pemilik sepeda motor aslinya,” paparnya.

Dan akhirnya, ada kesepakatan dari kedua belah pihak. “Jadinya terjadi kesepakatan perdamaian diantara mereka pada akhirnya,” paparnya.

Atas dasar restoratif justice terjadi perdamaian di antara kedua belah pihak dan perkara pidana dihentikan penyidikannya. James Bond pun diserahkan ke keluarga dan kendaraan motor tersebut dikembalikan kepada pemilik aslinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini