Share

Polda Metro Ungkap Kasus Balap Liar yang Tutup Jalan Sudirman-Thamrin

Carlos Roy Fajarta, · Sabtu 12 Maret 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 12 338 2560507 polda-metro-ungkap-kasus-balap-liar-yang-tutup-jalan-sudirman-thamrin-GU8IFaZdbd.jpg Ditlantas Polda Metro Jaya ungkap kasus balap liar di Sudirman-Thamrin. (Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA - Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya mengungkap kasus balapan liar hingga menutup jalan Jenderal Sudirman - MH Thamrin pada 18 Februari 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, pada Februari terdapat dua kejadian pelanggaran lalu lintas yang dilakukan secara bersama-sama yang cukup viral di media sosial (medsos).

"Yang pertama adalah balapan liar menutup jalan Sudirman MH Thamrin. Kedua, pengendara sepeda motor yang masuk jalan tol. Kasus sepeda motor masuk jalan tol sudah kita ungkap dan sudah kita ekspos," ujar Sambodo Purnomo Yogo di Kantor Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (12/3/2022).

Ia mengungkapkan, kasus balapan liar yang viral menutup jalan Sudirman berhasil diungkap jajarannya di Gakkum.

"Berdasarkan hasil penyelidikan kita itu terjadi pada hari Jumat 18 Februari 2022 jam 01.00 WIB di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat," kata Sambodo.

Ia mengungkapkan dari video tersebut terlihat bahwa kejadian itu disekitar Jalan Jenderal Sudirman dilaksanakan oleh kurang lebih 50 sampai 70 orang. Video tersebut cukup viral dan menjadi perhatian masyarakat.

"Setelah viral video tersebut kita melihat ada pelanggaran lalu lintas dari video tersebut dan video itu bisa menjadi bukti awal untuk kami penyidik Polda Metro Jaya untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan dari kasus tersebut," kata Sambodo Purnomo Yogo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini