Share

Kodam Jaya Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bekasi

Riezky Maulana, iNews · Senin 14 Maret 2022 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 338 2561024 kodam-jaya-gelar-vaksinasi-covid-19-di-bekasi-XehBK5FRL7.jpg Vasksinasi Covid-19 yang digelar Kodam Jaya di Bekasi (Foto: istimewa)

JAKARTA - Kodam Jaya Jayakarta kembali berkolaborasi bersama Perempuan Jenggala dalam menggelar serbuan vaksinasi booster dan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun di enam tempat di kawasan Bekasi. Selain terpusat, vaksinasi juga digelar secara mobile.

Enam wilayah yang menjadi tempat vaksinasi itu di antaranya, Gran Mall KJR, Kelurahan Jatirahayu, King Points Teluk Pucang, Aula Kecamatan Jatiasih, Kelurahan Cikuwul, Sekretariat RT 10 Pedurenan.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, semua dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat.

"Kami selalu komitmen membantu masyarakat dalam meningkatkan kekebalan tubuh komunitas apalagi ini sudah memasuki endemi. Kali ini kami diajak oleh Kodam Jaya untuk melakukan vaksinasi di empat wilyah tersebut," kata Vicky, Minggu (13/3/2022).

Vicky menjelaskan, dalam mensukseskan program vaksinasi Covid, peran masyarakat menjadi hal paling penting. Sebab, tanpa adanya partisipasi aktif masyarakat program ini tidak akan berjalan.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19 Jelang Nataru, Kodam Jaya Tambah Kapasitas Hotel untuk Repatriasi WNI dan WNA

"Masyarakat sangat antusias sehingga program ini berjalan lancar," jelasnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengapresiasi Perempuan Jenggala sebagai komponen bangsa yang senantiasa berkerja sama atau berkolaborasi dengan pihaknya dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi.

Baca juga: Kasus Covid-19 RI Turun, Pemerintah Terus Genjot Vaksinasi

"Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas sumbangsih yang telah diberikan oleh Perempuan Jenggala yang telah membantu Kodam Jaya dalam mensukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi," ungkap Untung.

Dia juga mengajak agar komponen bangsa lainnya baik dari ormas pemuda, komunitas dan lain-lainnya untuk ikut andil dalam mensukseskan program vaksinasi. Sehingga masyarakat Indonesia terlepas dari masalah Covid-19.

"Kami mengajak seluruh masyarakat dan komponen bangsa untuk mensukseskan program vaksinasi agar bangsa ini segera terlepas dari belenggu Pandemi Covid 19," ujarnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Turun, Ini Upaya Kemenkes Kendalikan Pandemi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini