Share

Kebakaran Rumah Kontrakan di Tanah Abang Padam, Kerugian Ditaksir Rp600 Juta

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 14 Maret 2022 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 338 2561153 kebakaran-rumah-kontrakan-di-tanah-abang-padam-kerugian-ditaksir-rp600-juta-3WUgKib6Rh.jpg Kebakaran rumah di Tanah Abang, Jakpus. (Instagram/@humasjakfire)

JAKARTA - Kebakaran melanda rumah kontrakan di Jalan Karet Pasar Baru, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat atau belakang Apartemen Pavilion pada Senin (14/3/2022) pagi sekitar pukul 05.40 WIB.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal, memperkirakan kerugian akibat kebakaran rumah kontrakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Taksiran kerugian mencapai kurang lebih Rp600 juta," ujar Asril saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (14/3/2022).

Sebelumnya, pemadaman dinyatakan selesai kurang lebih satu jam kemudian. Saat pemadaman itu, petugas mengalami kendala karena akses jalan yang sempit.

"Sebanyak 39 KK/60 jiwa berhasil dievakuasi. Petugas sempat terhambat menuju lokasi karena akses jalan yang sempit. Namun, bangunan yang diketahui memiliki luas 600 meter persegi tersebut pemadamannya berhasil dilakukan dan dinyatakan selesai pukul 06.55 WIB," tulis akun Instagram @humasjakfire.

Kemudian, bangunan rumah kontrakan yang terbakar diduga akibat korsleting listrik dari charger handphone milik salah satu penghuni.

"Objek yang terbakar adalah bangunan rumah kontrakan. Warga melihat ada nyala api di rumah tersebut. Lalu, warga sekitar berusaha untuk memadamkan, namun api cepat membesar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari charger handphone," katanya.

Lebih lanjut, sebanyak belasan unit dan puluhan personel dikerahkan guna memadamkan api.

"Sebanyak 12 unit dengan 48 personel dikerahkan. Api berhasil dilokalisir pukul 06.10 WIB dan saat ini masih dalam penanganan petugas untuk proses pendinginan," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini