Share

Revitalisasi 46 Halte, Transjakarta Siapkan Rp600 Miliar

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 16 Maret 2022 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 338 2562333 revitalisasi-46-halte-transjakarta-siapkan-rp600-miliar-lrWPNrHE4J.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - PT Transjakarta berencana merevitalisasi 46 halte bus. Anggaran yang disiapkan untuk memenuhi rencana tersebut mencapai Rp600 miliar.

"Kita anggaran sudah ada kurang lebih sekitar Rp600 miliar. Ini untuk semua ya yang 46 halte," ucap Yana kepada awak media di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (16/3/2022).

Kemudian, Yana menyampaikan revitalisasi bakal berbentuk perluasan halte. Ia mencontohkan Halte Harmoni Central di Jakarta Pusat yang memiliki 4 koridor dengan 2-3 ruang tunggu di setiap koridor.

"Kalau halte tunggal kan kita nunggu busnya di satu tempat saja, kan. Kalau kita lihat halte yang nanti akan kita bangun diharapkan lebih besar sehingga waktu tunggu nggak panjang dan bisa mengangkut lebih banyak," ucapnya.

"Pernah ke Harmoni belum? Menurutmu kalau turun dari di sana lama nggak nunggu-nya? Lari enggak? Lari kan? Berarti nggak nunggu kan? Karena di situ ada 4 kalau tidak salah. Nah, bayangkan kalau halte di seluruh Jakarta seperti itu, headway-nya pasti akan lebih baik, nggak ada waktu tunggu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Yana enggan merinci halte mana saja yang akan direvitalisasi. Kendati demikian, Transjakarta menargetkan revitalisasi dapat dimulai tahun ini.

"Ada 46 yang sudah kita siapkan rancangannya. Anggaran total pembangunan halte tadi sekitar Rp 600 sekian miliar. Kita harapkan sebelum triwulan ketiga sudah selesai separuhnya baru kita lanjutkan lagi," tuturnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini