Share

600 Peserta Ikuti Parade MotoGP, Jalan Merdeka Utara Arah HI Disterilisasi

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 16 Maret 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 338 2562363 600-peserta-ikuti-parade-motogp-jalan-merdeka-utara-arah-hi-disterilisasi-MGnR0tuijp.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo (Foto: MPI)

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, imbau masyarakat tidak melewati jalan Medan Merdeka Utara selama parade MotoGP berlangsung.

Sambodo mengatakan, nantinya terdapat 600 lebih peserta parade yang akan mengikuti iringan-iringan 20 pembalap MotoGP di Jakarta.

"Terdiri dari 20 pembalap MotoGP muda rombongan kedua ada 60 pembalap dari pabrikan termasuk juga dari Pertamina. Kemudian ada grup C di belakangnya antara 300-500 komunitas sepeda motor yang ada di Jakarta," ujar Sambodo kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Sambodo menjelaskan, pada pukul 08.30 jalan Istana menuju jl Medan Merdeka Utara akan ditutup untuk dilakukan sterilisasi.

"Nanti pukul 8.30 dari arah gambir yang menuju ke istana kemudian Veteran satu, dua dan tiga itu sudah kita tutup, Untuk melaksanakan sterilisasi di Jalan Medan Merdeka Utara," ucapnya.

Sambodo mengklaim, dari tiga peserta yaitu peserta A yang merupakan pembalap MotoGP serta B dan C yang merupakan partisipan komunitas motor.

"Jadi perkiraan hari ini mungkin ada sekitar 600-an peserta yang akan memeriahkan parade," jelasnya.

Sambodo mengimbau, agar masyarakat menghormati serta patuh terhadap aturan jalan sebagaimana tuan rumah yang baik, karena parade MotoGP disaksikan oleh seluruh mata di dunia.

"Jadi tuan rumah yang baik, tertib patuhi aturan petugas jangan mengganggu parade MotoGP karena ini akan dilihat oleh seluruh dunia internasional," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini