Share

BUMD DKI Jamin Stok Minyak Goreng di Jakarta Aman Jelang Ramadhan

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 16 Maret 2022 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 338 2562605 bumd-dki-jamin-stok-minyak-goreng-di-jakarta-aman-jelang-ramadhan-vwMPX1Gk7H.jpg Ilustrasi minyak goreng (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta Food Station (FS) menjamin stok minyak goreng di Ibu Kota siap memenuhi kebutuhan pokok, termasuk minyak goreng, untuk warga menjelang memasuki bulan Ramadhan.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihardi Wiraryo menuturkan stok tersebut disiapkan untuk distribusi operasi pasar.

"Alhamdulillah Food Station sampai saat ini kami punya stok, dan stok ini kami distribusikan ke warga yang membutuhkan dalam operasi pasar," kata Pamrihardi dalam acara podcast yang ditayangkan di kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Pamrihardi tak menyebut jumlah stok terkini yang tersedia. Meski demikian, dirinya menjamin stok minyak goreng aman karena FS mendapat jaminan dari pihak produsen.

Pamrihardi juga menyebut hubungan baik FS dengan produsen menguntungkan untuk lebih diprioritaskan perihal distribusi minyak goreng di wilayah Jakarta.

"Hubungan baik dengan produsen itu memungkinkan kami tetap memiliki stok dan kami mendistribusikan ke pasar-pasar murah di kantong yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, di acara yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati meminta agar warga tertib saat digelar operasi pasar murah. Ia juga mengimbau masyarakat agar bijak saat membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan.

"Kawan-kawan jangan panic buying, beli lah secukupnya kebutuhan kita. Kita harus ingat bahwa tetangga kita, saudara kita yang lain pun perlu," tutur Eli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini