Share

Komplotan Maling Beraksi di Cengkareng, Laptop, PS4 hingga BPKB Motor Digasak

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 16 Maret 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 338 2562644 komplotan-maling-beraksi-di-cengkareng-laptop-ps4-hingga-bpkb-motor-digasak-0oMmVwL4DV.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Komplotan pencuri menggasak sejumlah barang berharga di Ruko Malibu Blok J 29-30, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (16/3/2022) dini hari. Aksi pelaku terekam melalui kamera pengawas atau CCTV.

Dalam rekaman CCTV memperlihatkan, para pelaku datang menggunakan mobil sedan Hitam parkir di depan Ruko. Kemudian, pelaku merusak rolling door dan menjebol pintu masuk agar bisa mengambil barang berharga.

Oktaviani (24) pegawai ruko tersebut mengatakan, pelaku membobol pintu rukonya menggunakan linggis. "Dari rekaman CCTV ada dua orang pelakunya, mereka jebol terus masuk sempat ambil produk skincare," ujar Okta kepada wartawan di lokasi, Rabu (16/3/2022).

Lebih lanjut, setelah pelaku berhasil masuk ke dalam, pelaku mangambil BPKB sepeda motor milik perusahaan di ruangan lantai satu. Kemudian di lantai dua, pelaku mengambil empat unit laptop yang disimpan dalam lemari kerja.

Setelah puas mengacak-ngacak lantai satu dan dua, pelaku kembali mencari barang berharga di lantai tiga. "Jadi di lantai tiga ada PS4 diambil sama pelaku, setelah itu pelaku kabur menggunakan mobil," katanya.

Petugas pengamanan yang menyadari rolling door ruko itu terbuka, langsung menghubungi dirinya. Setiba di rukonya, korban melihat keadaan ruko sudah gelap karena pelaku mematikan aliran listrik supaya tidak ketahuan.

"Sudah berantakan posisinya lantai satu dua dan tiga," tegas Okta.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Okta mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Cengkareng guna menangkap para pelakunya.

Sementara itu, Kapolsek Cengkareng, Ardhie Demastyo melanjutkan, pihaknya yang mendapat laporan dari korban langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari lokasi kejadian, pihaknya kemudian mengambil sejumlah CCTV untuk mengetahui ciri-ciri pelaku pencurian dengan pemberatan.

"Kami dapat laporan langsung menerjunkan tim Reskrim di bawah Pimpinan Kanit Reskrim Iptu Rahmat untuk olah TKP," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini