Share

Perbaiki Tiang Rumah, Pekerja Ini Tewas Tertimpa Bangunan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 17 Maret 2022 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 338 2563067 perbaiki-tiang-rumah-pekerja-ini-tewas-tertimpa-bangunan-S7NWrJBRHQ.jpg Illustrasi (foto: freepick)

BOGOR - Seorang pria berinisial AQZ, tewas tertimpa bangungan di Kampung Cikidang, Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Korban langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M. Adam mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB pada Rabu 16 Maret 2022. Awalnya, korban sedang memperbaiki tiang bangunan yang retak dibantu oleh dua rekannya berinisial U dan H.

"Pada saat memperbaiki tiang bangunan yang retak pada bagian belakang rumah pemilik rumah atas nama AQZ yang dibantu oleh bapak U dan bapak H tiba-tiba bangunan ambruk menimpa korban yang sedang berada di bagian bawah bangunan," kata Adam dalam keterangannya, Kamis (17/3/2022).

BACA JUGA:Tersengat Listrik, Kuli Bangunan Tewas Tergantung saat Bekerja 

Dari kejadian tersebut, korban AQZ meninggal dunia sedangkan dua orang lainnya mengalami luka sedang. Ketiga korban dibawa ke RSUD Kota Bogor.

"Bangunan tersebut (yang ambruk) seluas kurang lebih 8 meter persegi tempat bersantai di area belakang rumah dengan jenis kontruksi bangunan panggung dengan tiang penyangga beton" jelasnya.

 BACA JUGA:Kuli Bangunan Perkosa Bocah 7 Tahun di Ciputat, Cekoki Minuman hingga Korban Pingsan

Bangunan ambruk diperkirakan karena tanah sebagai penopang bangunan labil. Sehingga, tanah tidak kuat menahan bobot bangunan di atasnya dan di bawah bangunan itu merupakan aliran drainase aktif.

"Kami sudah koordinasi dengan aparat setempat, melakukan assesmet kaji cepat dan tindakan diperlukan sesuai SOP kebencanaan," pungkas Adam.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini