Share

2 Bajing Lonjat yang Rampas Ponsel Sopir Truk di Cilincing Ditangkap

Yohannes Tobing, Sindonews · Jum'at 18 Maret 2022 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 338 2563974 2-bajing-lonjat-yang-rampas-ponsel-sopir-truk-di-cilincing-ditangkap-NwtXk8yIoB.jpg Bajing loncat di Cilincing ditangkap polisi (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Bajing loncat (bajilo) alias asmoro yang merampas ponsel milik sopir truk di Jalan Cakung Cilincing, Jakarta Utara pada Rabu (16/3/2022) ditangkap Unit Reskrim Polsek Cilincing. Dua pelaku yang ditangkap yakni inisial DD dan WS.

Menurut Kapolsek Cilincing Kompol Robinson Manurung, dua pelaku yang ditangkap sempat viral gegara mengambil barang berharga milik sopir truk.

"Setelah kejadian (viral) di media sosial. Kemudian, anggota kita mendalami identitas para pelaku tersebut, melintas di TKP ternyata kedua pelaku tersebut masih ada di TKP," kata Robinson saat press release di Mapolsek Cilincing pada Jumat (18/3/2022).

Baca Juga: Viral! Kawanan Preman Tega Curi Gula Kapas dan Popcorn Milik Pedagang Kecil

Dikatakan Robinson, dalam menjalankan aksinya pelaku WS berperan merampas ponsel korban. Sementara DD berperan mengancam korban dengan senjata tajam jenis badik.

"Jadi kedua pelaku ini mempunyai peran masing-masing, WS merampas handphone dari korban, yang DD mengancam korban pakai badik," ucap Robinson.

Adapun dari kasus ini, polisi mengamankan barang bukti seperti handphone Vivo Y91 C milik sopir box yang diambil para pelaku dan senjata tajam jenis badik yang dipakai pelaku dalam beraksi.

Baca Juga:  Anak Ini Nekat Jualin Perabotan Rumah hingga Rp200 Juta

Atas kejahatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Sementara itu, pelaku DD polisi menetapkan pasal subsidair UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial merekam aksi bajing loncat alias asmoro yang merampas handphone sopir truk di wilayah Cilincing, Jakarta Utara.

Pelaku merampas handphone korban saat kondisi lalulintas sedang macet di Jalan Cakung Cilincing tepatnya di pertigaan arah TPU Semper alias TPU Budi Dharma, Rabu 16 Maret 2022.

Berdasarkan rekaman video tersebut, terlihat jelas si pelaku awalnya bergerak di tengah kemacetan. Bajilo tersebut kemudian menghampiri truk boks merah yang kacanya sedang terbuka.

Pelaku yang mengenakan jaket hitam, celana jins, lalu menaiki sisi kanan alias bagian kemudi truk tersebut. Pelaku berupaya merampas handphone yang sedang dipegang sang sopir truk.

Sementara di tangan kirinya tampak pelaku menggenggam senjata tajam saat merampas handphone korban. Aksi tarik-tarikan antara si bajilo dan sopir truk itu pun terjadi.

Namun, korban tak kuasa menahan handphonenya lantaran pelaku terus bersikeras menarik dan akhirnya berhasil merampas barang berharga milik si sopir truk.

Pada saat yang bersamaan, sopir truk yang merekam video tersebut menyebut bahwa kejadian itu bertempat di dekat TPU Semper.

"Lur, lur, lur. Asmoro, asmoro. Sopir truk hapenya kecokot. Ini di Budi Dharma (jalanan dekat TPU Semper)," ungkap si perekam video.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini