Share

Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Tangsel, Dokumen Penting Raib

Hambali, Okezone · Jum'at 18 Maret 2022 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 338 2564127 pencurian-modus-pecah-kaca-mobil-di-tangsel-dokumen-penting-raib-vMmgBk35nW.jpg Foto: Hambali

TANGSEL - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Jalan Maruga, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Korbannya merupakan seorang pengusaha kontraktor.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 17 Maret 2022 malam. Lokasinya persis di area Ruko seberang kantor Balai Kota Tangsel. Korban bernama Bijar Hariyadi (34) kehilangan sejumlah dokumen  penting dan juga seunit handphone.

"Yang hilang itu tas isi dokumen-dokumen, kartu ATM, buku rekening bank, BPKB, sama handphone Samsung flip," ucap Bijar, Jumat (18/03/22).

Diceritakannya, pelaku pecah kaca itu beraksi antara pukul 20.00 hingga pukul 21.00 WIB. Pada malam kejadian dia mendatangi lokasi untuk menemui temannya sesama pengusaha.

"Jadi mobil saya parkir di situ dari habis Magrib. Ada janjian sama teman mau ngobrol sesuatu, kebetulan di sampingnya tempat warung nasi uduk juga kan," ucapnya.

Lokasi perbincangan korban dengan temannya itu hanya beberapa meter dari mobilnya terparkir. Sekira pukul 20.00 WIB, Bijar sempat mengambil sesuatu dari dalam kendaraannya.

"Waktu saya ambil barang ke mobil aman-aman aja, terus saya lanjut ngobrol lagi," sambungnya.

 Baca juga: 2 Bajing Lonjat yang Rampas Ponsel Sopir Truk di Cilincing Ditangkap

Begitu hendak pulang sekira pukul 22.00 WIB, Bijar kaget mendapati kaca mobilnya pecah berantakan. Sebuah tas berisi dokumen dan handphone pun raib digasak kawanan pelaku.

"Pas mau pulang, udah pecah kacanya. Say cek ke dalam ya udah hilang tasnya," ujar dia.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Mapolres Tangsel. Namun karena harus melengkapi bukti kelengkapan dokumen, laporan harus tertunda sementara waktu.

Pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB, tas korban ditemukan di daerah Jampang, Bogor. Seorang tukang rongsokan di sana menemukan tas milik Bijar beserta beberapa tas lainnya yang diduga hasil kejahatan.

"Tadi pagi ditelepon, katanya ada tas saya sama ada beberapa tas lain di situ. Alhamdulillah dokumennya masih ada, cuma handphone yang hilang," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini