Share

Sempat Viral, Kasus Pencurian Anjing Ras di Tanjung Priok Berakhir Damai

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 19 Maret 2022 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 338 2564155 sempat-viral-kasus-pencurian-anjing-ras-di-tanjung-priok-berakhir-damai-5T4uBaGI7v.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Pelaku pencurian anjing ras Siberian Husky yang terjadi di Jalan Ganggeng 12, RT 12 RW 07, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan viral di media sosial telah diamankan.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Prenata Vivaldy mengatakan setelah pelaku Steven (21) diamankan, keluarga korban memilih menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.

"Dalam permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan di Kantor Kelurahan Sungai Bambu," kata Ricky saat dikonfirmasi pada Jumat (18/3/2022).

Dijelaskan Ricky, setelah mencuri anjing bernama Lucy, pelaku langsung menjual anjing milik korban. Dari sinilah, korban meminta pelaku bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Dari hasil kesepakatan, pelaku diwajibkan mengganti rugi sebesar Rp 12 juta," Tutup Ricky.

Sebelumnya, Pencurian seekor anjing ras terjadi di Jalan Ganggeng 12, RT 12 RW 07, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Aksi pencurian ini terekam kamera CCTV.

Dari rekaman tersebut, pelaku yang mengenakan topi dan kemeja kotak-kotak lengan pendek tengah melakukan pemantauan sebelum mengambil anjing ras Siberian Husky.

Melihat situasi sekitar sudah aman, kemudian pelaku mencoba mendekat pagar rumah korban. Kemudian pelaku menarik rantai yang mengikat anjing di teras rumah dan mengangkatnya.

Aksi pencurian anjing ras inipun terjadi dalam waktu yang cukup singkat dan hanya hitungan detik. Tanpa ada penolakan dari anjing atau diketahui pemilik rumah, pelaku berhasil membawa anjing tersebut.

Pemilik anjing, Stefanly Fernando mengatakan, pencurian anjing kesayangan miliknya ini terjadi sekitar jam 04.00 pada Kamis (10/3/2022) kemarin saat seluruh penghuni lelap tertidur.

"Biasanya Lucy (anjing kesayangannya) dibawa masuk ke dalam rumah tapi baru kali ini diluar, karena pada saat itu semua dalam keadaan istirahat dan lelah sehingga lupa masukin," Kata Stefanly saat ditemui di lokasi Senin (14/3/2022).

Stefanly tidak menyangka jika anjing kesayangannya tersebut dicuri orang. Apalagi hal yang tidak terduga saat dirinya melihat rekaman CCTV. Dimana pelaku merupakan orang yang dikenalnya.

"Memang dia ini (pelaku) udah beberapa kali minta untuk bawa jalan Lucy, itu yang kita nggak tahu ternyata tujuannya untuk mencuri Lucy dari kita," ucapnya

Stefanly menduga jika anjing miliknya tersebut dijual pelaku kepada penadah. Hal ini dikarenakan anjing ras jenis Siberian Husky memiliki harga jual yang tinggi mencapai belasan juta rupiah.

"Mungkin lebih dari Rp 5 juta sampai Rp 7 juta, kalo yang lengkap ya ada stambum (akte lahir) sampai 15 juta. Kalo jual cepet sejuta dua juta orang cepet sih dijual ke penadah anjing-anjing ras," kata Stefanly.

Hingga saat ini, Stefanly dan keluarga masih terus mencari tahu keberadaan Lucy. Dirinya berharap dapat mengetahui keberadaan pelaku maupun keberadaan Lucy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini