Share

Bocah Penderita Obesitas Berbobot 126 Kilogram Meninggal Saat Menjalani Perawatan Medis di RS

Didit Junaidi, iNews · Minggu 20 Maret 2022 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 20 338 2564795 bocah-penderita-obesitas-berbobot-126-kilogram-meninggal-saat-menjalani-perawatan-medis-di-rs-fSYOAtJ2FD.jpg Jenazah Rafka diangkat beramai-ramai karena bobot tubuhnya yang besar. (Foto: istimewa)

BEKASI – Seorang anak penderita obsesitas dengan berat badan 126 kilogram meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di rumah sakit di Bekasi Barat pada Minggu (20/3/2022) pagi. Pemakaman anak berusia 11 tahun ini melibatkan 9 orang pengangkat jenazah lantaran tubuh almarhum yang cukup besar.

Suasana duka menyelimuti rumah keluarga Rafka Adi Putra di Kampung Blendung, Desa Kedung Pengawas, Kabupaten Bekasi pada Minggu pagi. Rafka, yang memiliki bobot 126 kilogram meninggal dunia saat menjalani operasi.

BACA JUGA: Rafka Adiputra Penderita Obesitas Asal Bekasi yang Beratnya Mencapai 115 Kg

Putra kelima pasangan Samin dan Punih diketahui sudah tiga hari mendapat perawatan khusus di RSUD Kabupaten Bekasi, namun nyawanya tak tertolong saat tim medis berusaha melakukan pemulihan. Orangtua Rafka juga mengatakan bahwa putra mereka sempat dipasangi ventilator karena mengalami gangguan pernafasan, namun beberapa am kemudian dia dinyatakan meninggal oleh tim medis.

BACA JUGA: Bocah Obesitas di Bekasi, Beratnya Capai 126 Kg Hanya Bisa Duduk dan Tidur

Setelah sempat disemayamkan, Rafka dimakamkan tak jauh dari rumah duka. Kondisi tubuh Rafka yang besar membuat almarhum harus diangkat lebih dari delapan orang saat proses pemakaman.

Sebelumnya Rafka sempat viral di media sosial karena memiliki bobot tubuh yang tidak biasa untuk anak seusianya. Tubuh Rafka diketahui terus membesar sejak dia baru berusia dua setengah tahun.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini