Share

Tutup Jalan, Balap Liar Digelar di Jalan Pemuda Pulogadung

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 21 Maret 2022 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 338 2565034 tutup-jalan-balap-liar-digelar-di-jalan-pemuda-pulogadung-MTrAwf7SG2.jpg Aksi balap liar di Jaktim (Foto: istimewa)

JAKARTA - Aksi balap liar dengan menutup ruas jalan terjadi di Jalan Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur. Dalam video yang beredar, pelaku balap liar memacu kuda besi bak pembalap MotoGP di sirkuit Mandalika.

Namun, aksi mereka merugikan orang lain. Pasalnya, balap liar dilakukan bukan pada lintasan khusus, melainkan menggunakan Jalan arteri sebagai ajang balapan. Dalam narasi beredar di media sosial disebutkan bahwa balap liar terjadi di simpang Arion atau dekat Halte Transjakarta Pemuda-Rawamangun pada Sabtu (19/3/2022) dini hari.

Roni pengendara sepeda motor yang sering melintas di Jalan Pemuda mengatakan, ajang balap liar tersebut kerap dilakukan segerombolan remaja.

"Sering banget balapan liar di sini. Mereka selalu menutup jalan kalau balapan, jadi pengendara lain enggak bisa lewat pas mereka main," ujarnya di Jakarta Timur, Senin (21/3/2022).

Roni menyebutkan, ulah remaja pelaku balap liar sangat membahayakan pengguna jalan lainnya. Selain menutup jalan, Tak jarang timbul aksi kejahatan di sekitar area lintasan balap liar.

Baca juga: Balap Liar hingga Tutup Jalan Sudirman-Thamrin, 10 Motor Diamankan

"Jalan kan ditutup sama mereka. Otomatis jadi nunggu. Kadang kalau mau lewat jalan lain juga mikir-mikir takut ada begal. Kalau di sini kan jalan utama," ungkapnya.

Selain menggunakan Jalan Pemuda, lanjut dia, balap liar pun kerap terjadi di wilayah di Jalan Pulomas, Kelurahan Kayu Putih.

Baca juga: Polda Metro Ungkap Kasus Balap Liar yang Tutup Jalan Sudirman-Thamrin

"Enggak tahu balap liar ini karena memang enggak ada petugas yang bubarin atau bagaimana. Sampe bisa kejadian terus seperti ini mengganggu warga yang aktivitas di malam hari," tuturnya.

Sebagai informasi pada 11 Maret 2022 lalu juga beredar video aksi balap liar sepeda motor di Jalan Pemuda simpang Arion dengan menutup akses jalan yang dilakukan kelompok remaja.

Dalam narasi video viral itu disebutkan kejadian terjadi pada 28 Februari 2022, tapi keterangan waktu kejadian ini dibantah Kapolsek Pulogadung Kompol David Richardo.

Baca juga: Bubarkan Balap Liar, Polisi Tangkap Sejumlah Remaja di Kebayoran Lama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini