Share

Haris Sebut Penetapan Tersangka Pada Dirinya dan Fatia Bermuatan Politis

Erfan Maaruf, iNews · Senin 21 Maret 2022 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 338 2565124 haris-sebut-penetapan-tersangka-pada-dirinya-dan-fatia-bermuatan-politis-LLZoVw14z0.jpg Haris Azhar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Lokataru Haris Azhar menilai penetapan tersangka terhadap dirinya dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti bermuatan politis.

Haris dan Fatia ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"(Penetapan tersangka) ini politis," kata Haris di Polda Metro Jaya, Senin (21/3/2022).

Aktivis HAM itu juga mengatakan penetapan tersangka terhadap dirinya dan Fatia dinilai sebagai sebuah pembungkaman dan diskriminasi penegakan hukum.

"Ini upaya untuk membungkam, baik membungkam saya, membungkam masyarakat sipil, dan sekaligus menunjukkan bahwa ada diskriminasi penegakan hukum," kata Haris.

Baca juga: Haris Azhar Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Usai Ditetapkan Tersangka

Haris menjelaskan pembungkaman yang dimaksud ialah banyaknya laporan yang dilayangkan ke kantor polisi, tetapi tidak pernah digubris.

"Saya dan Fatia adalah orang-orang yang sudah punya banyak laporan ke kantor polisi termasuk ke Polda Metro Jaya, tetapi tidak pernah ditanggapi," kata Haris.

Baca juga: Jadi Tersangka, Polisi Harap Haris Azhar dan Fatia Penuhi Panggilan Penyidik

Haris juga merespons soal materi perkara pada kasus yang menyeret namanya itu. Menurut Haris, kasus itu hanya berkutat soal pernyataannya pada kanal di Youtube. Pelapor Luhut dan Polda Metro Jaya, tidak pernah menggubris dan membuka ruang perihal skandal yang dibahasnya di YouTube bersama Fatia.

"Polisi dan sih pelapor tidak pernah menggubris membuka ruang untuk membahas soal skandal dari sembilan organisasi yang saya bahas di Youtube," kata Haris Ahzar.

Baca juga: Jadi Tersangka, Haris Azhar dan Fatia Bakal Penuhi Panggilan Polisi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini