Share

Maling Satroni Rumah Warga di Jaktim, Motor Baru Kredit Sebulan Raib

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 21 Maret 2022 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 338 2565447 maling-satroni-rumah-warga-di-jaktim-motor-baru-kredit-sebulan-raib-1vXhooXhA7.jpg Aksi curanmor terekam CCTV. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di rumah warga di Jalan Gading Raya, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (21/3/2022).

Andi pemilik rumah mengatakan, motor teman anaknya digondol kawanan maling berjumlah dua orang. Pelaku beraksi sesaat usai azan Sholat Subuh dikumandangkan.

"Kebiasaan saya saat Subuh itu membuka gembok pagar, tapi tidak saya pasang lagi karena merasa aman," ujarnya di Jakarta Timur, Senin (21/3/2022).

Dia menduga, pelaku yang datang menggunakan sepeda motor dengan berboncengan sudah mengintai wilayah sekitar dan beraksi tanpa membobol gembok pagar.

 Baca juga: 6 Pelaku dan Penadah Curanmor di Tangsel Ditangkap, 19 Motor Diamankan

Berdasarkan rekaman CCTV yang menyorot aksi pelaku, motor curian berhasil digondol pelaku hanya dalam hitungan detik. Berbekal kunci leter T, pelaku yang bertugas sebagai eksekutor berhasil membawa kabur motor tanpa diketahui pemilik rumah.

"Sepertinya mereka (pelaku) sudah mengintai rumah saya. Karena setiap saya solat subuh pagar tidak saya gembok lagi. Motor anak saya ini kunci kontaknya dijebol sama pelaku," ungkapnya.

Andi menuturkan, sepeda motor teman anaknya yang digondol maling baru dibeli sekitar satu bulan dengan sistem kredit. Aksi pencurian sepeda motor tersebut, lanjut dia, merupakan pencurian yang kedua kalinya dalam kurun waktu sebulan terakhir.

"Sudah melapor ke Polsek Pulogadung. Yang punya motor juga sudah mengurus ke leasing," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini