Share

Hati-Hati, Tiga Lokasi di Jakbar Ini Jadi Langganan Arena Tawuran

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 22 Maret 2022 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 338 2565982 hati-hati-tiga-lokasi-di-jakbar-ini-jadi-langganan-arena-tawuran-uR4zktJY4y.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kalideres AKP Syafri Wasdar mengumumkan, tiga titik rawan tawuran yang berada di kawasan Kalideres Jakarta Barat. Hal tersebut dikarenakan bertetapan dengan beberapa hari menjelang bulan suci ramadhan.

Syafri mengatakan, ada tiga titik rawan tawuran yang berada di Kalideres Jakarta Barat. Hal tersebut, berkaca pada data yang telah ia dapatkan di tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau yang di Kalideres itu, di jalan Kamal Raya, kemudian di Peta Barat, Pinggir Kali Semanan," ujar Syafri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/3/2022).

Menurut Syafri, banyak pelaku tawuran yang berasal justru di luar dari daerah tersebut. Ia menilai pelaku tawuran datang dari daerah lain yang tetap berada dalam kawasan Kalideres.

'Karena memang untuk titik itu, biasanya datang dari anak luar kalau di Kamal Raya, itu. Biasanya, anak dari Kali Angke, dari Pedongkelan," katanya.

Mengantisipasi hal tersebut, Syafri menjelaskan, jajarannya tengah melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh terkait di daerah rawan tawuran. Hal itu ia lakukan guna mengantisipasi tindakan yang kerap kali meresahkan warga.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Langkah antisipasi yang kita lakukan sekarang RT, RW sama Karang Taruna saya libatkan untuk bila mana ada indikasi anak-anak untuk tawuran, kita lakukan pencegahan dini," jelasnya.

Lanjutnya, ia memberikan pemahaman kepada warga Kalideres agar memfasilitasi anak-anak yang rawan terindikasi tawuran supaya memaksimalkan masjid dalam membangunkan warga saat ramadhan.

"Cukup difasilitasi dari masjid untuk memakai pengeras suara sebagai langkah membangunkan warga untuk sahur, itu salah satu antisipasi kita supaya menghindari mencegah terjadinya tawuran di saat bulan puasa," tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini