Share

4 Penghuni Rumah Tewas Kesetrum, Puslabfor Temukan Kebocoran Instalasi Listrik

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 22 Maret 2022 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 338 2566032 4-penguni-rumah-tewas-kesetrum-puslabfor-temukan-kebocoran-instalasi-listrik-9PiqfFqZCE.jpg TKP rumah penghuninya tewas kesetrum. (Foto: Okto R

JAKARTA - Jajaran Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri bersama Polres Metro Jakarta Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus kematian satu keluarga dan seorang pengasuh bayi akibat kesetrum dalam rumah di Jalan Pulomas Barat 12, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Dantim Puslabfor Polri Kompol Karya mengatakan, dari hasil olah TKP pihaknya menemukan kebocoran instalasi listrik pada water heater.

"Kita temukan arus bocor pada instalasi water heater. Kami temukan di situ intalasi grounding," ujarnya di Jakarta Timur, Selasa (22/3/2022).

 Baca juga: Perbaiki Kabel saat Hujan, Pekerja Tewas Tersetrum

Kebocoran disebabkan karena pemasangan instalasi listrik yang kurang tepat. Dari hasil olah TKP tersebut, tim Puslabfor Polri pun membawa beberapa barang bukti dari kamar mandi rumah korban.

"Yang seharusnya diteruskan ke saluran tanah, itu masuk intalasi sehingga masuk ke gagang yang di situ merupakan konduktor," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, untuk lebih memastikan penyebab insiden tersebut pihaknya telah memeriksa dua orang saksi yang saat kejadian berada di rumah korban.

"Dari keterangan keluarga korban renovasi itu bukan renovasi listrik. Kami minta keterangan soal bagaimana di dalam, terlebih soal renovasi," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini