Share

Janjian Tawuran, Siswa SMP Menangis Histeris saat Ditangkap Polisi di Cakung

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 23 Maret 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 338 2566127 janjian-tawuran-siswa-smp-menangis-histeris-saat-ditangkap-polisi-di-cakung-gepImaY2T1.jpg Ilustrasi tawuran (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Jajaran Polsek Cakung menangkap seorang siswa SMP karena kedapatan hendak tawuran di persimpangan lalu lintas Tugas, Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Bocah kelas 2 SMP itu menangis histeris saat digelandang aparat.

Menurut Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma, siswa berinsial R itu berusia 16 tahun. Saat diamankan, pihaknya mendapati sebilah celurit yang diduga hendak dipakai untuk melakukan aksi tawuran.

"Mereka sudah janjian tawuran sepulang sekolah. Yang kita amankan ini siswa kelas 2 SMP usia 16 tahun," ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga:  Hati-Hati, Tiga Lokasi di Jakbar Ini Jadi Langganan Arena Tawuran

Satri menyebutkan, R diamankan ketika jajaran Polsek Cakung melakukan patroli rutin di jam pulang sekolah. Saat patroli, pihaknya mendapati gerombolan siswa berboncengan sepeda motor.

"Kita ikuti jumlahnya 20 motor dan salah satu dari mereka berhasil kita amankan," katanya.

Satria menuturkan, upaya penangkapan sempat diwarnai aksi kejar-kejaran antara aparat dan siswa yang hendak melakukan tawuran. "Kita kejar dan ada satu siswa yang membuang celurit disimpan di bawah tong sampah," tuturnya.

Baca Juga:  Siswa di Tangsel Tewas Dibacok saat Tawuran, 2 Pelajar Jadi Tersangka

Kepada polisi, R siswa SMP kelas 2 yang baru ikut tawuran pun menangis histeris saat digelandang ke Mapolsek Cakung.

"Saya baru pertama kalinya pak, jangan pak, janga dibawa," ucapnya sambil menangis.

Terkait penangkapan tersebut, kata Satria, pihaknya akan menyelidiki status dan menacri tahu asal sekolah R. "Tentunya masih kita kembangkan, dia ini dari sekolah mana, apakah dia ini tergabung dalam kelompok masih kita kembangkan," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini