Share

Hujan Disertai Angin Kencang di Jakbar, 6 Pohon Tumbang

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 23 Maret 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 338 2566468 hujan-disertai-angin-kencang-di-jakbar-7-pohon-tumbang-JxMNutgKIJ.jpg Pohon tumbang di Jakbar saat hujan disertai angin kencang melanda Jakbar. (Dok Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat)

JAKARTA - Hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Jakarta Barat pada Rabu (23/3/2022) siang. Hal ini mengakibatkan 6 pohon tumbang.

Kepala Suku Dinas Kehutanan dan Taman Jakarta Barat, Djauhari Arifien, dalam hitungan sementara, pohon tumbang itu tersebar di 4 lokasi.

"Tindak Lanjut pohon tumbang di Dinas Sosial jenis pohon Waru Gunung diameter 60 cm sebanyak 1 pohon," ujar Djauhari saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/3/2022).

Kawasan tersebut meliputi Kecamatan Kebon Jeruk yaitu Jalan Arjuna Utara dengan satu pohon tumbang berjenis Amplas dengan diameter 60 cm. Kemudian Jalan sasak II dalam Kelapa dengan satu pohon tumbang berjenis Ketapang berdiameter 35 cm serta Jalan daan mogot berupa pohon beringin berdiameter 45 cm.

Kemudian, Kecamatan Cengkareng tepatnya di Jalan Panti sosial bina laras harapan dengan pohon berjenis Waru Gunung berdiameter 50 cm, Kecamatan Kalideres Jalan Peta Utara dengan pohon Sengon berdiameter 50 cm. Serta Kecamatan Kembangan, Jalan Puri Ayu CNI Kembangan Selatan berjenis pohon Bintaro 30 cm.

Dari seluruh pohon yang tumbang tidak menyebabkan korban jiwa. Sementara kerugian belum dapat ditaksir oleh pihak Dinas Sosial.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini