Share

43 Santri di Gunung Putri Keracunan Nasi Kotak, Polisi Buru Donatur

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 26 Maret 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 338 2568055 43-santri-di-gunung-putri-keracunan-nasi-kotak-donatur-uUoH6tDU4k.jpeg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

BOGOR - Sebanyak 43 santri Pondok Pesantren Alam Islamy Center di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor mengalami keracunan. Diduga, keracunan itu berasal dari nasi kotak dari donatur.

"Kejadian berawal setelah para santri memakan nasi kotak yang berasal dari donatur pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB," kata Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha, Jumat (25/3/2022).

 Baca juga: Tiru Pawang Hujan Rara, Ibu dan Anak Ini Malah Tewas karena Gas Beracun

Satu persatu santri memakan nasi kotak tersebut mulai mengalami gejala keracunan seperti pusing, mual dan muntah sehingga dilarikan ke RS MH Thamrin Cileungsi sekira pukul 16.00 WIB. Total yang mengalami gejala keracunan sebanyak 43 orang.

"Semuanya dilarikan ke RS Thamrin Cileungsi dan 30 santri dinyatakan sudah boleh pulang," tambahnya.

Saat ini, polisi masih mencari identitas donatur yang telah memberikan nasi kotak tersebut. Diduga, makanan tersebut sudah tidak layak dikonsumsi

"Anggota sedang mengecek identitas dari donaturnya ke pesantren. Dugaan sementara akibat makanan yang sudah kurang layak," pungkas Bayu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini