Share

Jelang Ramadhan, TPU Wakaf di Depok Diserbu Peziarah

Adhita Dian, MNC Portal · Minggu 27 Maret 2022 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 338 2568619 jelang-ramadhan-tpu-wakaf-di-depok-diserbu-peziarah-WrSSkh43Vg.jpg TPU di Beji, Depok, ramai dikunjungi peziarah jelang Ramadhan. (MNC Portal/Adhita Dian)

DEPOK - Tempat pemakaman umum (TPU) wakaf di Jalan Lada RT 01 RW 09, Beji, Kota Depok, Minggu (27/03/2022), ramai dikunjungi masyarakat jelang bukan Ramadhan.

Dari pantauan MPI mereka datang bersama keluarga berziarah ke makam keluarganya.

Meski cuaca terik para peziarah tetap berdatangan. Beberapa dari mereka tampak menggunakan payung sambil berdoa di sekitar makam.

Ketua TPU Wakaf Beji, M Taufik Yulirahmat (47) mengatakan jumlah pengunjung menjelang Ramadhan bisa mencapai ribuan orang dalam sehari.

"Dari hari Jumat kemarin sudah mulai ramai. Bisa 500 sampai lebih dari 1.000 peziarah yang datang," kata Taufik kepada MPI (27/03).

Ia menambahkan, penjual bunga dan air mawar di sekitar makam bahkan bisa menjual hingga 2.000 bungkus dalam sehari.

"Itu kan yang jualan bunga di depan masih saudara, dia aja stok 2.000 bungkus dalam sehari itu bisa habis," katanya.

Salah satu peziarah, Roro Rini Juli Pratiwi (42), mengatakan dirinya memanfaatkan momen libur untuk mengunjungi makam orangtuanya.

"Saya datang sama suami. Ya kan kita sebagai anak ya harus mengunjungi makam orangtua, meminta maaf, ya membersihkan diri," katanya.

Roro menambahkan, tidak khawatir untuk berziarah meski masih status pandemi. "Ya kan yang penting prokes ya, jaga jarak. Saya juga kan sudah vaksin dua kali," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini